Bupati Minta Kadis Perindag Sediakan Stand Untuk UMKM di Rest Area Jalan Tol

By Administrator Jul 2, 2021

Perbaungan,Sinarsergai.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diminta untuk menyediakan stand di Rest Area Jalan Tol Kecamatan Teluk Mengkudu khusus bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Langkah ini diwujudkan bertujuan untuk membantu peningkatan perekonomian para pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan terdampak dari Pandemi Covid-19.

Kondisi saat ini banyak pelaku UMKM yang mengalami berkurang pendapatan semenjak Pandemi Covid-19. Selain itu sebut Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua TP. OKK Sergai Hj. Rosmaidah Saragih, dan Ketua GOPTKI Sergai Zetara Adlin Umar Yusri Tambunan, Jum’at (2/7/2021) disela-sela berbelanja kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Rakyat Perbaungan,
selain menyediakan tempat berjualan di Rest Area, saya juga intruksikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang turut bersama belanja hari ini agar seterusnya berbelanja di pasar yang ada di daerah ini.

Bupati juga berpesan agar para ASN membantu membangkitkan dan menggerakkan roda perekonomian dengan cara berbelanja bahan pokok di Pasar Tradisional.

“Kehadiran kita harus memberikan manfaat kepada para pedagang yang mengharapkan agar kita tinggal dan belanja disini,”jelasnya.

Ia juga berharap agar pasar tradisional disetiap kecamatan juga dikunjungi para ASN sesuai dengan tempat tinggal masing-masing. “Kita harus lebih mencintai produk lokal, hasil petani dan nelayan kita sendiri,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Saragih Darma Wijaya mengaku dirinya senang berbelanja di pasar traditional sebab bahan pokok yang dicari lengkap dan masih segar.

“Saya dan ibu Ketua GOPTKI sengaja berbelanja disini karena bahan makanannya segar-segar. Ikan dan sayurannya masih segar yang merupakan hasil dari nelayan dan hasil petani daerah ini,”ungkapnya.

Istri Bupati Darma Wijaya ini pun mengaku pada hari ini ingin memasak kesukaan Bupati, yakni Ikan Teri Jos (Teri Sambal).

Sementara itu istri dari Wakil Bupati Zetara Aini Adlin Tambunan mengaku hari ini akan memasak telur sambal. Sebab suami tercinta berpesan agar ia berbelanja telur untuk masak telur sambal.Ungkapnya.

Selanjutnya Bupati dan rombongan singgah di Pasar Bengkel untuk membeli 5 Kg Dodol khas Kabupaten Sergai.

Turut hadir berbelanja Bupati Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua Tim Penggerak PKK Rosmaida Darma Wijaya dan Ketua GOPTKI Zetara Adlin Tambunan, serta seluruh Asisten, tenaga ahli, Kepala OPD dan jajaran terkait.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *