Syukuri HUT Ke 9, Pengurus IWO Sergai Berbagi Rezeki Dengan Kaum Dhuafa

By Administrator Agu 12, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – DPD Ikatan Wartawan Online ( IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan berupa beras 5 kg kepada kaum Dhuafa yang berdomisili di Dusun III,  Dusun XI Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Desa Setrak dan Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (12/8/2021)

“Penyerahan bantuan beras ini dengan cara mendatangi rumah warga dan secara simbolis dengan jumlah kurang dari 10 orang dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari kerumunan warga dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Bantuan diserahkan  berjumlah 150 goni beras ukuran 5 kg. Penyerahan bantuan ini berlangsung lancar dan sukses, Kamis (12/8/2021).” 

Dikatakan Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai Zuhari menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST,MSP dan seluruh mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan kegaitan sosial yang diselenggarakan oleh IWO Sergai.

Masih penjelasan Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al Banjari SPdI,  penyerahan bantuan ini akan dilanjutkan pada Jum’at (13/8/2021) dengan sasaran kaum Dhuafa yang berdomisili di Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Desa Pekan Tanjung Beringin, Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin.

Pembagian bantuan tersebut merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT, kini IWO berusia 9 tahun tepat pada 8 Agustus 2021. Menurut catatan, IWO ini lahir pada 8 Agustus 2012. Alhamdulillah, DPD IWO Sergai dapat melaksanaan perayaan HUT ini dengan sangat sederhana dan berbagai rezeki kepada warga yang terdampak Covid-19. Ke depannya DPD IWO Sergai sebut Zuhari, akan melaksanakan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus wartawan yang tergabung dalam organisasi ini.Ucapnya.

Nada yang sama juga diutarakan oleh Kabag Perekonomian Setdakab Sergai Rosdelimawati SE, dia bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua IWO Sergai bersama pengurus lainnya yang hari ini berbagi dengan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini perlu menjadi contoh bagi kita semua, kesulitan dimasa Pandemi Covid-19 ini mari secara bersama mengatasi saling bahu membahu dan begitu juga dalam mengatasi virus Covid-19, Saya disini hanya memfasilitasi kaum ibu yang kebetulan Ketua IWO Sergai meminta tolong dicarikan kaum Dhufa yang turut membutuhkan bantuan ini.” Tentunya, sebut Rosdelimawati, saya bahagia dan senang bisa membantu dalam kegiatan sosial ini dengan menerapkan  Prokes.

“Kita harus bergandengan tangan melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan tidak cukup hanya pemerintah saja. Masyarakat juga turut mencegahnya sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat diwujudkan dengan mudah dan cepat.Ucap Rosdelimawati. Turut hadir Pengacara Ismet Lubis SH,MSP,CPCL, Ketua Panitia Kegiatan Mhd.Zulfadli, Wakil Sekretaris DPD IWO Sergai Husnur Rizal, Bendahara Panitia Suheri dan pengurus lainnya. (R-03/R-06)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *