SMSI Binjai-Langkat Dan Gobor Selenggarakan Berobat Gratis

By Administrator Jun 20, 2022

Langkat,Sinarsergai.com – Masyarakat Kecamatan Sicanggang Kabupaten Langkat,Sumatera Utara (Sumut) antusias mengikuti berobat gratis yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Binjai-Kabupaten Langkat bersama Grub Gowes Oboran (Gobor) Binjai di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, , Minggu (19/7/2022). Kegiatan bakti social ini berlangsung dengan sukses.

Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE, disela-sela berlangsungnya kegiatan mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Gobor. Kegiatan ini disambut baik dari pihak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan Kepala Pustu Desa Jaring halus, Kepala Desa beserta elemen masyarakat Kabupaten Langkat khususnya Desa Jaring Halus.

Dikatakan Siswanto, untuk sampai ke Desa Jaring Balus yang merupakan lokasi kegiatan pengobatan gratis, tim beserta rombongan butuh waktu 2 jam dalam perjalanan, jika itu dari Kota Binjai lewat darat. Sedangkan dari jalur air, kita hanya menempuh waktu 1 jam dengan Kapal Tongkang. Itu pun menempuh jalur air dari Kota Binjai. Perjalanan jalur air ini termasuk perjalanan yang penuh dengan tantangan dan ekstrim. Alhamdulillah perjalanan lancar  dan acara berlangsung dengan sukses. Ujar Siswanto,Senin (20/6/2022).

Selanjutnya atas nama Ketua Umum SMSI dan Ketua SMSI Sumatra Utara, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan bersama dengan Gobor Binjai. Semoga pengobatan gratis ini bermanfaat bagi masyarakat. “Kerjasama antara SMSI dan Gobor diharapkan bisa terus berlanjut.Ucapnya.

Sementara Ketua Gobor Ponirin mengemukakan terlaksananya kegiatan pengobatan gratis ini  berawal dari gagasan SMSI Kota Binjai-Kabupaten Langkat saat melaksanakan raoat kordinasi secara internal. Hasil rapat itu yang disampaikan ke saya. Mendengar ide yang cemerlang tersebut, saya langsung menyepakatinya untuk bekerjasama menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis. “imbuh Ponirin.

Dr Agusnadi Talah SpA berharap dengan diadakan pengobatan gratis ini dapat membantu masyarakat Desa Jaring Halus yang merupakan salah satu desa pesisir yang harus diperhatikan.

“Desa Jaring Halus memiliki potensi untuk dikembangkan Flora dan Fauna. Selain itu, terdapat juga Hutan Mangrove yang bisa dikategorikan sangat luar biasa. Harapnya.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis selain Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE Tim Medis Dr Petter Chandra Alam, Kepala Pustu Desa Jaring Halus Bidan Rusmaniar, Pian mewakili tokoh masyarakat.(ril/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *