Masyarakat Sei Rampah Dan Sei Rejo Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolres Sergai

By Administrator Jun 28, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Masyarakat Kecamatan Sei Rampah dan Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sergai AKBP. Dr.Ali Machfud SIK,MIK yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya dalam bentuk sembako. Sembako itu diberikan kepada 100 janda kurang mampu dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara 76. Penyerahan sembako itu dilaksanakan bersamaan penanaman Pohon Tabe Buya bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMI) Kabupaten Sergai di Bantaran Sungai Sei Rampah Dusun I Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah,Selasa (28/6/2022).

Bantuan sembako itu jelas sangat membantu masyarakat yang tidak memiliki suami (Janda) yang jumlahnya cukup banyak. Konon lagi Pasca Pandemic Covid-19, harga sembako tidak menentu. Sebentar naik sebentar turun. Penanaman pohon itu dirangkai dengan gotongroyong membersihkan Bantaran Sungai Sei Rampah persis di samping masjid Jamik Sei Rampah yang banyak ditumbuhi rumput dan diisi dengan pemberian hadiah Lucky draw berupa Beras  ukuran 5 kg dan Minyak Goreng. Ini cukup meringankan beban kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan di dapur.Ucap Kepala Dusun I Desa Sei Rampah Sri Rubiah, Selasa (28/6/2022).

Teks Foto : Penasehat SMSI Sergai Budi SE menyerahkan hadiah Lucky Draw, Selasa (28/6/2022)

Meski pun cuaca hujan, namun masyarakat yang turun itu mayoritas kaum ibu tetap semangat melaksanakan gotongroyong dengan mempergunakan mesin alat potong rumput dan penyapu juga Parang Babat. Lelah kaum ibu dan bapak itu spontan hilang ketika hadirnya Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud SIK, Asisten I Pemkab Sergai Hj.Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, Staf Ahli Bupati Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, Penasehat SMSI Sergai Budi SE, Ketua SMSI Sergai Zuhari,Danramil Sei Rampah Kapten Inf. Sucipto, Camat Sei Rampah Suhendra Damanik dan Kades Sei Rampah Cipto.

Kemudian kata Rubiah, masyarakat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang telah menormalisasi Sungai Belutu,Sei Rampah dan Tanjung Beringin, untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Ucapnya. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *