Selain Prajurit, Timkes Satgas TMMD Kodim Deliserdang Juga Layani Masyarakat

By Administrator Jun 2, 2023

Sei Rampah, Sinarsergai.com – Tiga personil Tim Kesehatan dari Poskesdim 0204/Deliserdang yang diturunkan dalam kegiatan TMMD ke-116 Kodim Deliserdang, tidak hanya menangani kesehatan prajurit yang bekerja membangun sarana dan prasarana fisik di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara..

Mereka juga aktif melayani kesehatan warga masyarakat sekitar dengan secara cuma-cuma alias gratis.

“Untuk masyarakat, tidak ada dipungut biaya sepeserpun. Karena pelayanan kesehatan ini juga bagian bakti TNI pada kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini,” ucap Serka Sutyio, salah seorang personil Tim Kesehatan, Jumat (2/6/2023).

Berbagai jenis penyakit siap dilayani personil Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim Deliserdang ini. Mulai dari yang ringan hingga sedang. Seperti demam dan diare hingga cek gula darah, tensi maupun kolesterol.

Keberadaan Posko Kesehatan di Poskotis TMMD Kodim Deliserdang di Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah ini, nyaris tidak pernah sepi. Setiap hari ada saja warga masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.

“Warga cukup antusias untuk memanfaatkan fasilitas periksa kesehatan gratis di Poskotis TMMD ini. Dan kita pun senang melakukannya, karena kehadiran kita benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ucap Serka Sutyio lagi.

Dijelaskannya, Posko Kesehatan ini buka setiap hari dari jam 08.30 Wib hingga pukul 20.00 Wib.

Warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya tidak hanya dari wilayah sekitar Desa Rambung Sialang, tetapi juga dari Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan.

“Warga dari kecamatan sebelah juga ada yang datang. Mereka mengaku mau menempuh jarak yang cukup jauh, karena jalannya sudah mulus dan rata setelah dibuka dan dibangun Satgas TMMD Kodim Deliserdang,” ungkap Serka Sutyio menirukan pengakuan warga.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *