Ini Kabar Sulcata Si Kura-kura Gurun Afrika di Medan

By Administrator Jun 11, 2023

Medan, Sinarsergai.com – Lima tahun sudah, tiga kura-kura jenis Sulcata yang biasa hidup di Gurun Afrika tinggal bersama pasangan suami istri (Pasutri) Hendra dan Hana Mayasari yang berdomisili di Jalan Sei Belutu, Medan Baru, Kota Medan, Minggu (11/06/23).

Keberadaan Sulcata salah satu spesies kura-kura darat terbesar ketiga di dunia ini, kondisi sudah besar bahkan yang paling diberikan nama Bosh ini sudah mencapai panjang, 67 Cm dengan lebar 38 Cm serta bobot 50 Kg.

Dikatakan Hana, memang hiburan bagi keluarga, namun masalahnya kini mereka kebinggungan mencari tempat untuk menempatkan ketiga kura-kura yang dikenal dengan nama Latin Geochelone sulcata. 
kura-kura jenis Sulcata ini menjadi trending dikarenakan Artis kenamaan Irfan Hakim juga memeliharanya.

Nah itu kan artis namun, kalau kura-kura ini sebenar bukan lah milik mereka namun dititipkan oleh famili kepada Pasutri tersebut untuk dirawat dan dijaga.

Bahkan menurut Hendra kura-kura jenis Sulcata pernah lepas hingga ke Jalan Sei Belutu dan sempat menjadi viral oleh Pengendara.

Kalau habitat memang tinggal dialam luas, meski demikian mereka sangat sayang kepada ketiga kura-kura tersebut, dimana dulunya ada lima ekor namun kini tinggal tiga.

Sebenarnya, kami ingin mencarikan tuan baru kepada kura-kura yang biasa tinggal Gurun Afrika ini untuk memeliharanya, bukan kita tak sayang namun kura-kura ini kan harus berada di tempat yang luas.

Dikatakannya, memang banyak juga yang datang melihat kura-kura yang biasa memakan sayuran ini.

Sukanya sebagai hiburan, sukanya ya itu tempat pembuangan kotoran tidak teratur berada di dalam rumah sehingga ini menjadi masalah karena untuk membuat kandang juga dibutuhkan biaya yang cukup besar. (aac)