Pengunjung Sepi,Pedagang di Pantai Mutiara Indah “Menangis”

By Administrator Sep 1, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Objek Wisata Pantai Mutiara Indah yang berlokasi di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sudah hampir 3 bulan belakangan ini sepi pengunjung. Akibatnya, para pedagang “Menangis” setiap hari. Pasalnya, menu yang setiap hari telah disediakan dari berbagai aneka makanan khas lauk pauk hasil tangkapan nelayan tidak laku terjual dan makanan menjadi bersisa.

Kondisi tersebut jelas mempengaruhi pendapatan para pedagang setiap hari. Sepinya pengunjung itu, selain dampak kondisi perekonomian saat ini terasa agak sulit, wajah dari objek wisata tersebut yang perlu diperindah lagi. “Dari tahun ke tahun wajahnya objek wisata Pantai Mutiara Indah.

Selanjutnya diharapkan semua yang melayani para pengunjung baik dari pintu masuk hingga sampai parkir, dapat menampilkan wajah tersenyum, tutur kata lemah lembut dan ramah kepada semua pengunjung.

Memang sih saat ini tampilan pantai itu sudah bagus, tapi perlu juga ditingkatkan sebagai wajah baru sebagai daya tarik bagi pengunjung, biar berkesan setiap orang yang datang kesini.

“Jika pengunjung ramai maka para pedagang juga ikut bahagia.” ucap Nurhalimah salah satu pedagang di Pantai Mutiara Indah,Jum’at (1/9/2023).

Akibat sepi pengunjung kata Nurhalimah, pendapatan yang selama ini bisa beromset mencapai Rp.5 juta/bulan, sekarang malah turun dratis menjadi Rp.800.000/bulan, sedih bukan? ujarnya.

“Dan saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa yang membuat para pengunjung bisa betah dan senang berekreasi berulang-ulang ke salah satu objek wisata sebagai daya tariknya adalah sikap para pekerja yang ramah,mudah tersenyum dan sopan bertutur bahasa.

Sikap sombong dan emosian, jangan pernah ditampilkan. Semua pekerja harus tampilkan sikap ramah,sopan santun dan menghormati orang lebih tua.Ujar Tuah Gondrong warga Desa Sentang.

Nah,sebelum Covid -19, Pantai Mutiara Indah ini merupakan objek wisata favorit bagi muda-mudi,tiap hari libur ramai pengunjung datang. Beda dengan kondisi sekarang ini malah sepi dan entah kemana pindah pengunjung muda- mudi tersebut.Imbuhnya.(Hid/Ika/mg)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *