Telah Makan Korban, Masyarakat Sei Rampah Harap Jalan Gelap Gulita Diterangi

By Administrator Sep 1, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com –
Sepanjang badan jalan di Dusun VII dan VIII Desa Sei Rampah , Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) gelap gulita. Kondisi itu disebabkan tidak berfungsinya penerangan jalan yang berada di tiang listrik. Jalan tersebut statusnya Jalan Provinsi yang merupakan penghubung antara Kecamatan Sei Rampah menuju Kecamatan Tanjung Beringin, bisa dikatakan jalan ini termasuk jalur lintas yang padat dilewati kendaraan masyarakat setiap harinya.

Nah, dari hasil pantauan di lokasi pada Kamis (31/8/2023) sekira pukul 21.00 WIB, diketahui ada Sepuluh titik (tiang) lampunya yang padam, diantaranya Lima titik di Dusun VII Kampung Pala dan Lima titik lagi di Dusun 8 Kampung Pala Pelintahan Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah.

Salah seorang warga Dusun VII Kampung Pala Desa Sei Rampah Eli(50) menuturkan bahwa lampu penerangan jalan ini sudah lebih dari satu tahun matinya, sebelum mati memang pernah hidup dan terang jalan ini, tapi waktu hanya bertahan hidup cuma 3 bulan saja.

Selanjutnya mati total hingga saat ini, sebab tidak ada lagi pemeliharaan maupun perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait sampai sekarang ini pak” ujar Eli.

Kemudian Eli juga menjelaskan bahwasanya, di daerah gelap seperti ini sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan aksi kriminalitas. Apa lagi kondisi jalannya bergelombang dan banyak lobang seperti ini.
“Sering kali terjadi kecelakaan disini pak, terakhir kemarin itu sampai ada yang meninggal karena kecelakaan tunggal, gara-gara menabrak lobang yang tidak kelihatan pak” keluh Eli.

Kegelapan juga terjadi di Dusun 8 Kampung Pelintahan,sebut Amril Hakim (47) pedagang di dusun tersebut,ada Lima tiang disepanjang jalan itu lampu tersebut tidak berfungsi lagi alias mengalami mati total.

Dikatakannya lagi, lampu itu sudah tidak menyala diperkirakan selama satu tahun lebih. Namun tidak ada pergantian maupun perbaikan dari pihak berkompeten. Sedih benar nasib yang dialami masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Padahal setiap bulan bayar Pajak Penerangan Jalan (PPJ), tapi kok badan jalan masih gelap gulita dan sepertinya di bawa diam aja sama pihak berkompeten.

Sementara dampak jalan gelap itu kata Amril, seperti di Dusun 8, jalanan ini menjadi rawan terjadi kejahatan dan kecelakaan. Seingatnya belum lama ini ada seorang yang tua usia lanjut mau menyebrang ke tempat jualan saya untuk membeli minyak, karena jalan sangat gelap, akhirnya bapak tersebut tidak dapat melihat ada kendaraan yang melintas dari jauh dan menabraknya hingga meninggal di tempat.” ucapnya dengan nada sedih.

Dengan kejadian itu sambung Amril, masyarakat menjadi takut beraktivitas pada malam hari. Kiranya Pemkab Sergai dapat membantu untuk menerangi jalan ini agar tidak ada lagi korban berjatuhan. Harapnya.

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Serdang Bedagai Sofyan Suri,S. Sos,MM, saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp mengatakan “akan segera kita tindak lanjuti untuk perbaikan nya” .(Fan)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *