Asyiknya Liburan di Pantai Romantis

By Administrator Sep 17, 2023

SERGAI,Sinarsergai.com – Hari libur adalah suasana yang paling baik untuk dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat. Ditengah kejenuhan aktivitas pekerjaan sehari hari, liburan menjadi penawar paling ampuh untuk menghilangkan semua rasa penat.

Pantai Romantis adalah salah satu destinasi wisata pantai yang menawarkan keindahan luar biasa cocok bagi pengunjung dari berbagai daerah memilihnya sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Pantai ini memiliki Pasir Putih yang memancar cahaya yang cukup bersih. Pantai ini semakin menarik dengan dikelilingi pepohonan Cemara yang tertata rapi lagi rimbun. Bangunan bangunan diberi desain warna pink representasi Nuansa Romantis menjadi ciri khas daya tarik pengunjung pantai. Pantai Indah Romantis terletak di Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Menurut penuturan seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Alya, Pantai Romantis ini sangat bersih dan nyaman, pelayanan cukup bagus dan sangat ramah, fasilitas lengkap dan berfungsi dengan baik, dan yang terpenting tidak menguras isi kantong. Harga tiket masuk relatif murah,cuma 40 ribu per orang dengan Benefit Pondok, Air Mineral, dan Toilet termasuk juga biaya parkir.

“Pantai ini sangat rekomended banget buat teman teman diluar sana yang mencari tempat wisata yang menarik ditambah lagi pepohonan nya sangat indah untuk dijadikan background foto dengan nuansa alaminya sangat kental. Spot foto buat yang mau membawa pacar menikmati menu laut juga sangat cocok. Alasannya, karena desainnya dengan menonjolkan warna Pink banget nuansa romantis, jalan jalan keluarga juga cocok, pokoknya top deh.” kata Alya,Sabtu (17/9/2023)

Ungkapan kagum juga keluar dari mulut Runa yang juga seorang mahasiswa di Medan. Ia menilai Pantai Romantis jarang sekali alami sepi pengunjung,konon lagi di hari libur,pengunjung terkadang membludak (ramai). Jumlah pengunjung dihari Sabtu bisa diperkirakan mencapai 400-500 orang. Sedangkan setiap hari Minggu bisa sampai 1000 Orang. Puncak ramai pengunjung dihari besar dapat mencapai 5000 pengunjung yang berhadir.

Bagi pengunjung yang datang ke pantai romantis sebut Runa, tidak akan merasakan bosan karena berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung untuk menikmati keindahan pantai romantis diantaranya adalah;

  1. Menikmati Indahnya Alam.

Nuansa alam yang indah menjadi dambaan semua pengunjung wisata. Pantai Romantis menawarkan keindahan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Bentangan pasir putih bersih yang dilindungi pepohonan Cemara tertata rapi. Laut biru yang terhampar begitu luas sangat memanjakan mata.

  1. Water Sports

Nah bagi pengunjung yang suka jalan jalan dipinggiran laut, cukup membayar 35 ribu per orang, pengunjung akan dibawa menyusuri dan menyaksikan keindahan kawasan pesisir perbatasan Pantai Sialang Buah hingga Pantai Cemara kembar.
Water sport sangat seru bila pengunjung ingin mempererat keharmonisan bareng teman, pacar, keluarga. Dijamin hubungan pengunjung makin harmonis.

  1. Foto Estetik.

Disini, pengunjung bisa mengambil sesi foto yang merupakan kebutuhan pokok dari jalan jalan bukan. Pantai Romantis menyediakan spot foto yang begitu estetik dari berbagai nuansa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengunjung.

  1. Menikmati Menu Kuliner Pantai Romantis memiliki Restoran Romantis yang diberi nama Pengunjung Pantai Romantis dapat menikmati kuliner khas pantai romantis yang lezat dan nikmat. Pengunjung dapat menikmati gurihnya udang tepung goreng, segarnya minuman kelapa muda, gulai manis asamnya ikan Kakap dan menu lainnya yang dapat menghilangkan lapar dan dahaga.
  2. Kegiatan seremonial
    Tidak hanya sebagai tempat wisata, Pantai Romantis juga memiliki aula yang bisa dijadikan lokasi kegiatan seremonial seperti; Perayaan Maulid, Tabligh Akba, dll. Lokasi ini juga sering digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk kegiatan keagamaan.
    Jadi buat para pengunjung yang ingin melakukan kegiatan seremonial sekaligus berwisata, pantai romantis lah tempatnya. Jika ingin ke objek wisata ini pengunjung cukup meluangkan waktu 1 jam dari Medan dan keluar langsung dari Pintu Tol Perbaungan.

Sedangkan dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Pantai Romantis hanya memakan waktu 40 menit saja. Jelas Runa dengan nada ceria.(Ris/mg)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *