Pilpres 2024, Partai Gerindra Kawal Potensi Kemenangan Prabowo di Sumut

By Administrator Sep 18, 2023

BERASTAGI,Sinarsergai.com – Potensi kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 sangat tinggi di Sumatera Utara. Partai Gerindra Sumut ingin mengawal potensi itu agar pilihan rakyat (terhadap Prabowo) benar-benar menjadi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Karena potensi kemenangan Prabowo sangat tinggi di Sumatera Utara, kita ingin mengawal potensi itu dengan memberikan pelatihan kepada para saksi di TPS.

Kita ingin pilihan rakyat benar- benar menjadi keputusan KPU,” kata Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu usai membuka kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pelatih Saksi Partai Gerindra Sumut di Tongging Convention Hall Hotel Sibayak, Berastagi, Minggu malam (17/08/2023).

Hadir pada kegiatan itu antara lain, Sekretaris Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso, Bendahara Merry Amelia Prasetio, Bobby O Zulkarnaen, Ketua Badan Siber Partai Gerindra Sumut Bobby O Zulkarnaen, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Aripay Tambunan dan jajaran pengurus kabupaten/kota Partai Gerindra.

Para pelatih saksi ini, kata Gus Irawan, akan memberikan pelatihan kepada saksi-saksi di setiap dapil kabupaten/kota di Sumut agar benar-benar mengawal proses pemungutan suara, penghitungan suara secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi.

“Para saksi ini merupakan garda terdepan partai, mesin partai, yang nantinya benar benar bekerja mengawal di TPS,” sebut Gus Irawan. Berkaca pada pengalaman Pilpres 2019, kata Gus Irawan, eforia kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto begitu kuat dan terasa di mana-mana. Justeru yang terjadi perolehan suara Prabowo sekitar 45 persen.

Apakah realita ini erat kaitannya dengan keberadaan saksi Partai Gerindra di setiap tingkatan belum begitu maksimal bekerja?
“Sebenarnya kita tidak ingin itu terjadi. Kita tidak tahu apa yang terjadi soal itu,” kata Gus Irawan.
Tapi yang pasti, Partai Gerindra pada Pemilu 2024 nanti ingin memastikan pilihan rakyat itu benar benar menjadi keputusan di KPU.

“Tentu ini butuh pengawalan dari setiap proses tahapan, baik itu mulai tahapan pemungutan suara, perhitungan suara, baik di TPS, berjenjang di kecamatan, Kabupaten/ Kota sampai di provinsi. Ini menjadi tanggung jawab kami tentunya. Tentunya pilihan rakyat kepada Gerindra, kepada Prabowo, tidak ada yang hilang dalam perhitungan,” katanya.

Untuk itu, Partai Gerindra Sumut akan melakukan penguatan- penguatan kepada para saksi. “Kita kan sudah berpengalaman mengikuti pemilu ke pemilu. Kita kurang lebih tahulah di mana titik titik krusial, yang mungkin saja terjadi kebocoran, atau bahkan juga kecurangan. Karena itu, saksi-saksi itu, harus mengerti dimana titik titik krusial itu untuk melakukan pengawalan,” katanya.(Mdn/ril)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *