Terkesan Dibiarkan, Masyarakat Desa Tebing Tinggi Sesalkan Bangunan Pustu Rusak Parah

By Sinarsergai Feb 29, 2024
Teks foto : Asbes dan lantai Pustu di Desa Tebing Tinggi,Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai, rusak parah,Selasa (27/2/2024)

T. BERINGIN,Sinarsergai.com – Bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berdiri di Dusun II Desa Tebing Tinggi,Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kondisinya rusak parah. Kondisi itu jelas mendapat tanggapan dari berbagai pihak masyarakat. Salah satunya tokoh masyarakat Desa Tebing Tinggi Aripin, Kamis (29/2/2024), menuturkan sesuai informasi yang dari masyarakat, banyak warga enggan berobat lagi ke Pustu tersebut karena kondisinya yang sangat memperhatinkan.

“Sebenarnya keberadaan Pustu sangat membantu masyarakat yang ingin berobat dan memeriksakan diri terkait kesehatannya, selain jaraknya dekat. Perawat an bidannya sudah dikenal.” Tapi sekarang ini, terpaksa masyarakat berobat dan memeriksakan diri ke Puskesmas Tanjung Beringin yang jaraknya sangat jauhd ari rumah dan menambah biaya.”

Masyarakat kata Arifin, sangat menyesalkan sikap pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Sergai yang terkesan kurang peduli terhaap kondisi bangunan tersebut. Saat ini masyarakat sangat mengharapkan kerusakan bangunan tersebut dapat diperbaiki oleh pemerintah daerah.Ujar Aripin.

Nada kecewa juga keluar dari mulut salah satu tokoh agama di desa tersebut Rustam, ia mengungkapkan bingung mau berkata apa lagi terkait rusaknya bangunan Pustu itu. Semestinya, bangunan itu sudah diperbaiki. Tapi, rusaknya bangunan itu hingga sudah mencapai tahunan lamanya.

Ia hanya mengharapkan keapda pihak yang berkompeten dapat dapat turun langsung meninjau kondisi Pustu tersebut, layak atau tidak untuk diperbaiki. Ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Yohnly Boelian Dachban yang dikonfirmasi Selasa, (27/2/2024),sekira pukul 10.36 WIB, tidak memberikan jawaban hingga berita ini diterbitkan.(R-04/Ren)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *