Lapas Lubuk Pakam Ikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

By Sinarsergai Apr 27, 2024

DELI SERDANG,Sinarsergai.com –
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dilaksanakan secara terpusat di Rutan I Medan, Sabtu (27/04/2024).

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna, Kadiv PAS, Rudy F Sianturi serta seluruh pejabat struktural dalam naungan Kementerian Hukum dan HAM kantor wilayah Sumatera Utara.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Anak Agung Gde Krisna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenkumham Sumatera Utara yang telah menghadiri Upacara HBP ke-60.

“HBP ke – 60 Tahun ini mengangkat tema Pemasyarakatan Pasti Berdampak, tentu saja dengan tema tersebut haruslah sebagai booster/pemacu kita sebagai insan Pemasyarakatan untuk dapat memberikan dampak WBP terlebih kepada Masyarakat. Semoga diusia 60 Tahun ini kita insan Pemasyarakatan mampu terus berbenah diri wujudkan Pemasyarakatan semakin PASTI, ” Ujar Kakanwil.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kalapas Lubuk Pakam, Alanta Imanuel Ketaren, ia menyampaikan bahwa Upacara HBP ke – 60 memang diadakan di 2 ( dua ) tempat yakni terpusat dan di UPT masing – masing. Terkait penyelenggaan Upacara HBP ke – 60 berlangsung dengan hikmat dan baik.

“Pemasyarakatan Pasti Berdampak merupakan tema yang sangat baik. Dengan tema ini tentu saja menjadi “cambuk” bagi insan Pemasyarakatan untuk terus melakukan pembinaan bagi WBP semaksimal mungkin. Semoga dengan adanya Upacara HBP ke – 60 tahun ini semangat kita semakin berkobar dan menyala dalam mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Berdampak. Pemasyarakatan Menyala,” Tutup Alanta dengan semangat.

Diakhir kegiatan Upacara HBP ke – 60, Lapas Lubuk Pakam membagikan hadiah bagi WBPnya yang telah menjadi juara pada IGT ( Inmates Got Talent ). Adapun hadiah yang diberikan berupa alat kebersihan baik pribadi maupun kelompok. (Sam)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *