BKM Agung Bersyukur Atas Infak Ambal Dari Pribadi Musa Idishah

By Sinarsergai Apr 1, 2024

MEDAN,Sinarsergai.com- Jamaah dan fungsionaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan bersyukur atas adanya infak berupa ambal panjang dan tebal dari H Musa Idishah atau Dody secara pribadi.  “Alhamdulillah, kita bersyukur atas infak dari Bapak Musa Idishah. Ambalnya bagus dan desain coraknya berwarna dasar biru selaras dengan ornamen masjid yang megah ini,” kata Ketua Bidang Kemakmuran BKM Agung Medan H Yuslin Siregar, Minggu (31/3) sore.

 Menjawab wartawan didampingi fungsionaris BKM H Indra Utama dan H Abdullah Matondang usai menyaksikan pemasangan ambal tersebut, mereka berharap fasilitas ini akan membuat jamaah lebih nyaman. Pemasangan ambal yang terbentang membentuk shaf di lantai 1 atau lantai utama Masjid Agung yang baru tersebut pada Minggu (31/3/2024) berjalan lancar dan langsung bisa dipergunakan oleh jamaah.

Ambal yang cukup bagus, tebal dan mewah ini sifatnya masih sementara menunggu selesainya ambal yang sudah dipesan dari pabrikan. “InsyaAllah nanti ambal yang sedang ditempa itu terhampang penuh di seluruh pelataran tanpa tersambung-sambung sehingga lebih mewah dan nyaman,” jelas Abdullah Matondang.

 Ambal sementara ini merupakan sumbangan atau infak pribadi Musa Idishah, putra almarhum H Anif Shah. Beliau merupakan Wakil Ketua Umum BKM Agung Medan yang ketua umumnya adalah Kakandepag Medan secara ex officio.

 Lantai 1 Masjid Agung Medan yang baru ini mampu menampung jamaah sekira 1500 orang. Setelah beroperasi penuh nantinya, masjid berlantai 3 yang dilengkapi lift dan eskalator ini berkapasitas sekira 7000 jamaah, yang dilengkapi gedung parkir mobil berkapasitas ratusan juga di basement.Pemasangan ambal mewah ini dinilai jamaah sangat nyaman apalagi momentumnya juga langsung bisa dipakai oleh jamaah yang melaksanakan ibadah Iktikaf malam 21 Ramadhan 1445 H.Jamaah mendoakan InsyaAllah infak dari Musa Idishah ini mendapat berkah dan ridho Allah SWT dan keluarga Musa Idishah senantiasa dalam lindungan dan hidayah Allah SWT.(rel/R04)