Tampil Unik, Masyarakat “Serbu” Wisata Tani Panteng Kleset di Desa Melati II Perbaungan

By Administrator Jan 1, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Wisata Tani Panteng Kleset yang berlokasi di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) menampilkan wisata unik dan sangat menarik. “Munculnya ide ini dari kesulitan yang dirasakan oleh para petani yang bercocok tanam padi. Para petani sering mengalami kebanjiran sehingga menganggu perkembangan tanaman padi. Berangkat dari itu, sebut Kepala Desa Melati II Supardi,didampingi Ketua BPD Rahmad dan direktur BUMDES Madani Yakup Saragih, Ketua LKMD Syharul, Rabu (1/1/2020) sekira pukul 17.30 Wib, muncul ide untuk mengolah tanggul yang ada agar bisa dimanfaatkan sebagai wisata sekaligus mengantisipasi banjir yang selama ini dikeluhkan oleh petani.”

Alhamdulillah gagasan itu disambut baik oleh perangkat desa dan masyarakat sehingga terwujudlah wisata tani dengan nama Panteng Kleset (Pada duduk) dengan memanfaatkan 4000 meter tanggul. Wisata Tani Panteng Kleset ini dikelola oleh BUMDES Madani.Selain pengunjung dapat menikmati pemandangan hijaunya tanaman padi, pengunjung anak-anak dapat menikmati permainan Istana Balon, Mandi bola dan bagi pengunjung yang dewasa dapat bermain dengan ATP (sepeda motor roda 4), sepeda.

Bagi wisatawan lokal dan luar daerah tidak usah pusing memikirkan biaya tiket masuk, Wisata Tani ini bebas dari tiket masuk dan hanya dikenai biaya parkir sepeda motor Rp. 3000/unit dan mobil Rp.10.000,- sedangkan pedagang yang menjajakan makanan dikenai satu hari Rp.5000/perharinya. Ada 20 pedagang yang berjualan di areal ini. Wisata Tani Panteng Kleset ini sudah beroperasi 8 bulan dan mempekerjakan sebaanyak 30 orang. Jarak tempuh dari Jalinsum (Jalan lintas Sumatera) ke objek wisata ini diperkirkan hanya 6 kilometer dan masuk kedalam 1,5 Km dengan waktu tempuh 20 menit saja. Jelas Supardi.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *