Puluhan Kaum Ibu Teteskan Air Mata Mohon Presiden Jokowi Bantu PKH

By Administrator Apr 11, 2020

“Tidak benar pengunduran diri saya dan kaum ibu lainnya atas kesadaran sendiri, tapi semua keterpaksaan dan ditakut-takuti oleh pendamping PKH Kecamatan berinisial NS. Saya sangat bermohon kepada pejabat Kementerian Sosial RI agar dapat memasukan kembali nama saya dan 20 orang ibu yang selama ini tercatat sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) PKH.”

Dana bantuan PKH tersebut diakuinya sangat membantu keluarga, apalagi sekarang ini kita disuruh berada di rumah untuk memutuskan mata rantai Covid -19 bahkan suami juga pusing cari kerja. Sudah bantuan dari pemerintah daerah tidak ada, kini bantuan PKH juga tidak dapat lagi.Ungkapnya sedih sembari bermohon agar dimasukan sebagai peserta penerima PKH.

Ditempat berbeda dengan nada permohonan dituturkan oleh Suwarni (35) salah satu penerima PKH yang turut mundur karena keterpaksaan. Ia bersama puluhan kaum ibu memohon kepada Presiden RI, Gubernur Sumut, Bupati dan Wakil Bupati Sergai, agar kiranya membantu kesusahan ini.” Tolonglah pak Presiden RI agar diberikan bantuan PKH kembali kepada kami ini yang juga merasakan dampak Covid -19, suami terkadang kerja melaut terkadang tidak.

Jika kelaut dapat ikan, ikan yang dijualpun murah. Untuk itu bantulah kami ini pak Presiden Jokowi agar anak-anak bisa melanjutkan pendidikan kedepan dan tidak kelaparan.”Ucapnya sembari meneteskan air mata.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *