Pemko Medan Salurkan 100 APD Untuk RS Royal Prima

By Administrator Apr 28, 2020

Medan.Sinarsergai.com-Pemko Medan menyalurkan bantuan berupa 100 alat pelindung diri (APD) dari Anggota Fraksi PDIP DPR RI kepada RS Royal Prima yang saat ini tengah fokus menangani penderita Covid-19.

Sebab, saat ini petugas medis selaku salah satu garda terdepan benar-bebar membutuhkan alat tersebut untuk menangani pasien Covid-19.

APD tersebut diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada Komisaris Utama  PT Royal Prima Dr dr I Nyoman Eric Lister MKes di halaman depan RS Royal Prima Jalan Ayahanda,  Senin (27/4) petang. Diharapkan para tim medis sebagai garda terdepan yang menangani pasien Covid-19 dapat melindungi tim medis dari bahayanya Virus Corona (Covid-19).

Di sela-sela penyerahan APD Akhyar mengatakan Pemko Medan akan menerbitkan Perwal untuk menerapkan Cluster Isolation guna untuk melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19. Pemko Medan akan melakukan 2 cara untuk menjalankan Cluster Isolation yang pertama dengan karantina di rumah sakit untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang positif Covid-19. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pelaku Perjalanan (PP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) akan diisolasi di rumah masing-masing.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *