Masjid Aslamuddin di Dolok Masihul Timbulkan Semangat Generasi Muda Belajar Mengaji

By Administrator Apr 30, 2020

Dolok Masihul,Sinarsergai.com – “Ini sungguh luar biasa dan tidak pernah terbayangkan bakal berdiri satu masjid di dusun I Desa Manampang,Kecamatan Dolok Masihul,Kabuapten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut). Nah, selama ini anak-anak dilingkungan ini bermain kesana kemari, namun sejak dibangunnya Masjid Aslamuddin berlokasi di atas lahan seluas 2 rantai di Jalan Panili Indah Dusun I Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, tiap malam ramai didatangi masyarakat untuk menunaikan ibadah solat fardu dan sunat.”

Anak-anak juga beerkumpul belajar mengaji dan sebanyak 30 orang yang setiap usai solat Magrib belajar mengaji. Namun dimusim wabah Corona ini, aktivitas mengaji itu mulai dikurangi tidak seperti sebelum ada wabah Corona. Namun tidak sama sekali dihentikan hanya dikurangi saja.

Masjid Aslamuddin ini sebut Ustad Amin, Kamis (30/4/2020), merupakan bantuan dari Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya. Pembangunan masjid ini sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu hingga sekarang. Masyarakat di lingkungan ini sangat berterimakasih banyak kepada Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang sudi dan telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk pembangun rumah ibadah yang sudah lama menjadi idaman oleh masyarakat.

Memang beliau kami kenal sosok yang dermawan sebelum jadi Wakil Bupati Sergai. Beliau tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk kepentingan orang banyak di daerah ini maupun diluar Kecamatan Dolok Masihul. Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik menurutnya  sosok yang ramah,mudah bergaul dan tidak sombong, suka membantu warga kurang mampu dan untuk rumah ibadah. Tadi malam tepat pada Rabu (29/4/2020) usai solat Isya, Wiwik membagikan bantuan sembako berupa 200 goni beras ukuran 5 kg untuk masyarakat.Bantuan itu sudah diserahkan langsung kepada BKM Aslamuddin dan jamaah solat tarawih. Ungkap Ustad Amin.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *