Ketua PSI Sergai Minta Pemerintah Daerah Tidak Tambah Beban Pelaku UMKM

By Administrator Mei 7, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Pandemi Covid-19 saat ini berdampak terhadap Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dalam menjalankan usaha tersebut. UMKM yang di Sergai ini mengalami lesuh dan bahkan ada yang tutup. Banyaknya usaha yang tidak lagi beroperasi jelas menimbulkan masalah baru bagi daerah ini, sebab pekerjanya pasti di rumahkan dan terjadilah pengangguran.

“Suasana sulit seperti ini sangat diharapkan Pemerintah Kabupaten Sergai untuk bergerak cepat menyalurkan dan membagikan bantuan yang bersumber dari APBD yang sudah di Refocusing (pergeseran) untuk digunakan percepatan penanganan Covid-19.”. Selain itu, dapat mencarikan solusi agar para pelaku usaha tidak sampai gulung tiakr dan menutup usahanya akibat pandemi Covid-19 ini kata Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sergai Ahmad Almaseh,Kamis (7/5/2020) via telepon selulernya.

Berkenaan dengan kondisi tersebut ia menghimbau kepada para Camat dan unsur pemerintah di daerah ini untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat menambah derita dan beban ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM,. “kasihan mereka sudah susah lalu ditambah beban lagi oleh pemerintah daerah dan kecamatan.

Mari kita saling membantu, bukan malah saling menambah beban terhadap masyarakat. Kita sangat menyesalkan jika diketahui ada unsur penggerak pemerintahan berbuat tidak semestinya dikala pandemi Covid-19 yang dapat mensengsarakan masyarakat maupun pelaku usaha menjadi menjerit di Sergai.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *