Covid-19 Pengaruhi Harga Jual CPO, Arsam Edwin Lubis : Perkebunan Harus Gali Produksi

By Administrator Mei 14, 2020

Sergai,Sibnarsergai.com – Harga minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) menunjukkan tren pelemahan dengan koreksi cukup dalam seiring dengan laju minyak mentah dunia. Penurunan harga CPO masih terkait dengan kekhawatiran pasar tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin luas. Berdasarkan informasi harga CPO perusahaan turun keangka Rp. 6.530/Kg per tanggal 12/5/2020.

Tren penurunan ini membuat perusahaan perkebunan harus memikirkan langkah strategic apa yang harus dilakukan. Hal ini kata General Manager PTPN3 Dser1 Arsam Edwin Lubis, Kamis (14/5/2020) telah dibeberkan saat kunjungan lapangan dihadapan Manager, Askep, Maskep, Kepala Pengamanan dan seluruh Asisten Afdeling dan Asisten PPK Kebun Gunung Para di areal Afdeling 6 Blok 29 KGPAR, Rabu (13/05/2020). Kunjungan itu turut mendampingi Kepala Bidang Umum Dr. Ridho Syahputra Manurung M.Hum. Ujarnya.

Nah, dalam rapat tersebut telah ditegaskan bahwa ada beberapa point penting yang harus dilakukan seperti meningkatkan produksi, kwantitas dan kwalitas serta efisiensi pemakaian biaya. Gambaran kerja yang harus dipedomani asisten afdeling dengan setiap pagi wajib melakukan evaluasi produksi dan pemeliharaan hari sebelumnya, pekerjaan sesuai laporan harian Mandor untuk dapat mempelajari strategi apa yang harus dilakukan apabila ada potensi -potensi yang rendah dan dapat meninjau kembali ke lapangan apabila pencapaian kinerja seorang karyawan tidak mencapai target harian.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *