Bupati Dan Wakil Bupati Sergai Terima 51.084 Paket Sembako JPS dari Pemprov Sumut

By Administrator Mei 19, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  Ir.H. Soekirman didampingi Wakil Ketua H.Darma Wijaya menerima 51.084 paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk 17 kecamatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/5/2020).

“Hari ini kami serahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut sebanyak 51.084 paket. Nilai rupiahnya sebanyak Rp11,4 Miliar. Perhitungannya adalah berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos),” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Binsos Setdaprov Sumut HM Fitriyus usai menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Bupati Sergai Soekirman daiampingi Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai.

Dari DTKS Kemensos tersebut, lanjut Fitriyus, dilihat siapa yang belum mendapat bantuan. lebih kurang ada 1,3 Juta KK yang tersebar di 33 kabupaten/kota yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat. Itu sebagai dasar pemberian bantuan sembako dan ada datanya untuk masing-masing kabupaten/kota, termasuk di Sergai.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *