Masyarakat Desa Sei Bamban Bosan Antrian Ambil Dana BLT

By Administrator Mei 21, 2020

Sei Bamban,Sinarsergai.com – Ratusan warga Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), antrian menunggu proses pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600 ribu,Kamis (21/5/2020).

Kepala Desa Sei Bamban Fadly Lubis yang dijumpai terkait dengan penyerahan BLT mengatakan warga penerima BLT sudah diarahkan agar tidak berdesak-desakan dan jaga jarak, namun warga tidak sabar sehingga terjadi kerumunan dan antrian.

Masyarakat yang menerima BLT sebanyak 181 orang dan jika tidak selesai diberikan maka akan dilanjutkan hari berikutnya. Ujarnya.

Salah satu warga penerima BLT Berlin Huta Haean (54) warga Dusun XIII Tualang Desa Sei Bamban, mengungkapkan, ia merasa bosan melakukan antri untuk ambil dana BLT. Semestinya untuk menghilangkan kerumunan masyarakat dan antrian, Kepala Desa dapat mendistribusikan dana tersebut melalui kepala dusun langsung di serahkan kepada penerima di rumah masing-masing sehingga tidak terjadi kerumunan orang dan tetap mematuhui himbauan masyarakat dengan tidak berkumpul.

Datang pukul 09.00 Wib dan hingga 2 jam lebih nunggu belum juga diterima dana BLT tersebut. Sudah kondisi tidak kuat lagi berdiri, ini malah disuruh antri lama-lama. Ujar Berlin.

Jika berkumpul dan antrian tanpa ada jarak bisa berdampak lebih leluasa penyebaran Wabah Covid-19. “Sungguh bosan menunggu antrian seperti ini.”Ucapnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *