Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Sergai Laksanakan Sidak Secara Virtual

By Administrator Mei 26, 2020

Selain itu kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sekdakab juga menanyakan perkembangan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Merespons pertanyaan Sekdakab, Kepala Dinas PMD, H. Ikhsan, AP, MAP, melaporkan jika sampai hari ini BLT telah disalurkan ke 202 desa dari total 237 desa di Kabupaten Sergai. “Sisa 35 desa akan menyusul segera disalurkan dan rencananya akan tuntas jumat ini, tergantung dari ketersediaan dana,” jelas Ikhsan.

Perihal mekanisme kerja jelang situasi “new normal”, Faisal Hasrimy juga meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk bersiap menyelenggarakan perangkat dan mekanisme teknologi komunikasi yang dapat menyokong kinerja yang aman dalam protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Kominfo sebagai salah satu pilar penting dalam penerapan situasi “new normal” mesti siap melakukan pendampingan, pembelajaran dan sosialisasi kepada seluruh personil Pemkab Sergai sehingga jika dibutuhkan kita dapat melaksanakan aktivitas kerja di mana saja dan kapan saja,” pungkas Sekdakab.

Dari hasil sidak virtual yang dipimpin oleh Sekdakab H.M Faisal Hasrimy terhadap seluruh OPD di jajaran Pemkab Sergai, persentase tingkat kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak mencapai angka 98.39%. Sedangkan ASN maupun Tenaga Kontrak yang tidak hadir tanpa keterangan, Sekdakab menginstruksikan agar dilakukan tindakan penegakan disiplin terhadap ASN sesuai dengan PP 53 Tahun 2010.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *