Sudah 10 Pasien Positif Terinfeksi Virus Corona, 8 Warga Sergai Dan 2 ASN Orang Luar Sergai

By Administrator Jun 8, 2020

Sementara Siswi SMP SL, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke luar Kota, yaitu ke Sidamanik Kab Simalungun. Menurut catatan dari hasil komunikasi diketahui pada Sabtu 30 Mei 2020,  yang bersangkutan mengeluhkan sesak nafas dan batuk, oleh keluarga dan langsung di bawa ke RSUD Deli Serdang untuk berobat. Sampai di RSUD Deli Serdang, pasien dibawa ke IGD dan segera dilalukan pemeriksaan Rapid test dengan hasil non reaktif.

Selanjutnya, Rabu tanggal 3 Juni 2020, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan tes PCR/Swab di RSUD Deli Serdang, dengan keadaan tidak sesak dan tidak demam, namun pada Sabtu tanggal 6 Juni, hasil pemeriksaan PCR/Swab yang bersangkutan keluar dan hasilnya dinyatakan Positif Covid 19. Kini korban sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang. Sedangkan pihak keluarga SL dilakukan karantina mandiri dibawah pentauan petugas kesehatan setempat dengan melakukan pengukuran temperature 2 kali sehari dan melaporkan suhu tubuhnya ke petugas kesehatan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Sergai.Ungkap Akmal.

Sebelumnya diketahui ada 6 orang warga Sergai yang positif terinfeksi virus Corona, Empat dari Kecamatan Dolok Masihul dan 2 dari Kecamatan Perbaungan. Namun kini bertambah satu lagi dari Kecamatan Sei Rampah dan Perbaungan. Dari 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 3 orang sudah sembuh asal dari Dolok Masihul dan satu meninggal dunia juga dari Kecamatan Dolok Masihul. Dua lagi dari Perbaungan masih dalam perawatan.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *