Heboh, Mobil Pickup Pemkab Sergai Dipinjam Mantan Asisten III Di Bawa Kabur Maling

By Administrator Jul 15, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga kini bertanya-tanya soal mobil Pickup warna Hitam Nomor Polisi BK. 1994 NX yang merupakan aset Pemkab Serdang Bedagai yang dipinjam pakaikan kepada mantan Asisten III Pemkab Sergai yang kini menjabat Kadis Perindagsar Sergai H.Karno Siregar SH. Hilangnya Mobil Pickup itu menimbulkan kehebohan bagi masyarakat daerah ini dan dikabarkan diabwa kabur maling ketika mobil itu diparkir persis berada di samping rumah Kadis Perindagsar Sergai usai mengangkut peralatan dan perlengkapan acara pernikahan anak beliau pada bulan Oktober 2019. Namun hingga kini belum jelas kemana raibnya mobil tersebut.

“Informasi lain yang diterima sebut M.Nur, mobil Pickup itu diberi pinjaman oleh Kabag Umum dan Perlengkapan Sergai Syafran kepada Kadis Perindagsar Sergai. Mobil itu persis hilangnya saat berada dan diparkikan di rumah Karno Siregar Jalan Dahlia Kelurahan Siderejo Hilir Kecamatan Medan Tembung,Kota Medan,Sumatera Utara (Sumut). Namun hingga kini mobil tersebut belum ada ganti ruginya dan tidak diketahui siapa yang membawa kabur aset Pemkab Sergai itu.”Ujar Ketua Front Komunitas Indoensia Satu (FKI-1) Kabupaten Sergai M.Nur, Rabu (15/7/2020).

Kasubbag Perlengkapan Kindi Sirait yang dijumpaidiruang kerjnya terkait hilangnya mobil Pickup milik Pemkab Sergai membenarkan. Selanjutnya ditanya mengenai pinjaman mobil tersebut apakah ada surat permohonan pinjam pakai, ia tidak mengingatnya dan diakuinya masalah ini sudah dilaporkan kepada bagian Aset Pemkab Sergai setelah peristiwa kehilangan mobil tersebut. Ujarnya.

Sekretaris Badan Pengelolaan Aset dan Keungan Pemkab Sergai Asrul Rasimin SH,MM dihubungi via telepon seluler mengatakan tidak mengetahuinya secara pasti adanya laporan yang disampaikan secara tertulis oleh pihak Bagian Umum dan Perlengkapan Sergai. Pasalnya, saat itu ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Kabid Aset. Dan mengenai kehilangan mobil Pickup milik Pemkab itu sebutnya, memang ia mendengarnya, namun tidak ada hingga kini laporan secara resmi disampaikan ke Badan Pengelolaan asset dan Keuangan Pemkab Sergai.Tegasnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *