Peduli Kondisi Janda Miskin, Ketua Tim Pemenangan AMAN Serahkan Beras

By Administrator Jul 17, 2020

Sergai,sinarsergai.com – Tim pemenangan Aman (H.Darma Wijaya – H. Adlin Umar Yusri Tambunan) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) turun langsung menjumpai janda miskin yang berdomisili di Dusun V Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah,Sergai,Jum’at (17/7/2020) sekira pukul 10.15 Wib tepatnya di posko Kordes tim AMAN Desa Sei Rejo. Sebanyak 23 goni beras berat 5 kg.  Bantuan beras ini berasal dari H.Darma Wijaya yang merupakan Wakil Bupati Sergai yang juga akan ikut dalam pertarungan Pilkada Sergai 2020 sebagai calon Bupati Sergai telah diserahkan kepada janda miskin.

Kaum ibu janda yang telah menerima bantuan ini terlihat senyum dan gembira. Pandemi Covid-19 ini kaum ibu yang menjanda ini memang sangat membutuhkan uluran tangan para Dermawan yang berkenan menyisihkan sebahagian rezeki untuk meringankan beban hidupnya.

Ketua Tim Pemenangan AMAN Sergai Zuhari menyampaikan “Pemberian bantuan beras ini memang dari H.Darma Wijaya, kita hanya menyerahkan saja sesuai dengan amanah beliau. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian beliau terhadap kaum ibu janda miskin, jadi kami atas nama tim Aman anya sebagai perentara maupun penyambung tangan dari Darma Wijaya untuk memberikan bantuan beras ini.”

Masih penuturan Zuhari, kaum ibu janganlah melihat bantuan ini dari beratnya, namun lihatlah dari kepadulian Darma Wijaya terhadap orang miskin. Nah, jika dilihat bantuan ini memang tidak seberapa dan diharapkan bisa meringankan meringankan beban kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Disebutkannya, kedatangan ia bersama rombongan berkat izin dan rezeki dari Allah SWT sehingga kami bisa berjumpa dan menyerahkan bantuan beras ini. Selanjutnya ia memohon do’a agar dirinya terus diberikan rezeki dan kesehatan kedepannya agar kegiatan bantuan social ini dapat terus dilanjutkan pada Jum’at kedepan. Begitu juga Ucap Zuhari, ia memohon kepada kaum ibu janda agar berkenan mendo’akan H.Darma Wijaya- H.Adlin Umar Tambunan dimudahkan mendapatkan amanah dari masyarakat Sergai dan menjadi Bupati-Wakil Bupati Sergai dengan memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020 nantinya.

Ia juga mengatakan,  sebenarnya Darma Wijaya ingin bertemu langsung dengan ibu-ibu janda- miskin, tapi lantaran adanya kegiatan beliau diluar makanya dia (Wiwik) belum bisa hadir dihadapan ibu-ibu, “kata Zuhari lagi. Bu Mini (65) warga Dusun V Kebun Kelapa Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai mengatakan, merasa beryukur mendapat reziki sembako dari Darma Wijaya di hari Jumat Barokah ini. Semoga Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya beserta keluarga diberi kesehatan dan dimurahkan rezekinya. Dan turut kita do’akan agar beliau diridhoi oleh Allah SWT mengemban amanah dari masyarakat untuk memimpin Sergai ini kedepannya. Ungkap Mini.

Nada yang hamper juga dilontarkan Nek Alima (80) warga yang sama dengan Mini, ia merasa terharu dan bahagia menerima beras ini. Walaupun tidak seberapa, namun sangat bearti bagi kaum ibu janda dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bantuan ini, ia bisa menghemat biaya dan membeli kebutuhan lainnya karena kebutuhan akan beras sudah terpenuhi. Ia berharap kegiatan seperti ini kiranya dapat dilaksanakan secara terus menmerus sehingga janda miskin dapat terbantu. Harapnya.

Turut hadir Dewan Penasehat Tim Aman Sergai H.Kisai Dalimunthe, H.Drs. H. Tamlih Nasution, Wakil Ketua ustad Julis Sanjaya,SPdI, Wakil Sekretaris Sutrisno, Wakil Bendahara Yusnar Al-Banjari SPdI, Nurainun Caniago, Wakil Ketua tim AMPPERA Kecamatan Sei Rampah Yuspit Rizal SPd, Korcam tim Aman Kecamatan Sei Rampah H.Suhedi Marpaung dan Kordes Sei Rejo Suyantik. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *