Disaat Masyarakat Sergai Menjerit Tak Dapat Bantuan Covid-19, Ratusan Kades Habiskan Miliyaran Rupiah Gelar Bimtek di Hotel Mewah Prapat

By Administrator Agu 20, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Sungguh malang benar nasib masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pasalnya disaat masa sulit begini bantuan Covid-19 masih banyak warga miskin yang tidak mendapatkannya dan terus menananti tapi bantuan tersebut tidak kunjung datang. Namun sangat disayangkan, untuk pelaksanaan kegiatan Bimtek (Bimbingan tekhnik) “Sumut Bersinar” (Sumut Bersih Narkoba) yang diselenggarakan oleh LEMPAMAP (Lembaga Pengembangan Manejemen Pembangunan) dengan peserta perangkat dan ratusan kepala desa lebih kurang 243 orang se Sergai hadir di Hotel Niagara Prapat selama 3 hari terhitung Selasa – Rabu (18-19/8/2020) dengan menghabiskan dana Miliyaran Rupiah.

Padahal dana tersebut sangat baik dan tepat dipergunakan untuk membantu ratusan warga yang terdampak Covid-19 yang hingga kini masih banyak belum menerima bantuan. Tidak sedikit warga Sergai yang terdampak Covid-19 merasa sedih bahkan sulit untuk memenuhi kebutuhannya karena tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat,Propinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Kabupaten Sergai. Dana Miliyaran Rupiah itu diperoleh dari para kepala desa yang dikutip satu orang sebesar Rp. 5 juta.

Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Ir.Indra Syahputra yang dihubungi via telepon selulernya, Kamis (20/8/2020) terkait pengutipan uang sebesar Rp. 5 juta membenarkan dan saat ditanya untuk apa dana itu dipergunakan ia juga tidak tahu. Bimtek itu diselenggarakan selama 2 hari, namun belum selesai sudah banyak juga para kepala yang pulang.Ungkapnya.

Sementara Sekretaris Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sergai Munajat yang juga Kepala Desa Sei Rampah mengatakan, dana yang dikutip setiap Kepala desa memang Rp.5 juta dan diserahkan kepada Panitia dari LEMPAMAP. Miliyaran Rupiah dana yang terkumpul sama sekali ia tidak tahu digunakan untuk apa saja. Kegiatan Bimtek dan silaturahmi itu diselenggarakan selama 2 hari yang diperkirakan dihadiri seluruh kepala desa dan perangkat desa se Sergai.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *