Sijago Merah Mengamuk, 5 Unit Rumah Hangus Terbakar

By Administrator Sep 6, 2020

Sergai,Sinarsergai – Peristiwa kebarakan yang terjadi di Dusun I Desa Kotarih Pekan Kecamatan Kotarih,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) telah menghanguskan 5 unit rumah milik warga. Peristiwa kebarakan ini sebut Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang SH,Mhum melalui Kapolsek Kotarih Iptu Domdom Panjaitan,Minggu (6/9/2020), belum diketahui asal usul api.

Namun api tersebut bermula membakar satu unit bengkel sekaligus rumah pada Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 20.20 Wib yang merupakan milik Sitopu alias Kengkeng (52) warga Dusun I Desa Desa Kotarih Pekan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai.Akibat kebakaran itu, ruang tengah hingga ke dapur bangunan hangus terbakar dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta,” jelas Kapolsek.

Usai menghanguskan bengkel sekaligus rumah, “sijago merah” tersebut menyambar ke 4 unit rumah tetangga Kengkeng. Keempat rumah tersebut diketahui milik Masa Br Saragih alias Mamak Parla (60) bangunan dapur habis terbakar dan mengalami kerugian mencapai Rp10 juta. Sedangkan rumah milik Masniah Br Sipayung, (63), dapurnya terbakar dengan kerugian mencapai Rp5 juta. Rumah milik Horna Br Saragih, (65) kondisi asbes dan atap seng hangus terbakar dengan kerugian Rp5 juta dan rumah milik Naik Damanik, (70) kondisi dinding kanan bagian atas bangunan rumah terbakar dan mengalami kerugian mencapai Rp5 juta.

Nah, saat api membakar bengkel tersebut, aliran listrik baru menyala sekira pukul 20.20 Wib dan langsung muncul api dari ruang dapur. Api saat itu sangat cepat menyebar ke ruang yang lain sehingga Sitopu keluar rumah minta tolong. Tak disangka api menyeberang ke 4 rumah rumah tetangga sebelah.Peristiwa kebakaran ini muncul secara tiba-tiba dan telah menghanguskan 5 unit rumah sekaligus. Kebakaranrumah tinggal ini mengakibatkan pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta. Peristiwa ini sudah ditangani oleh Polsek Kotarih. Ungkap Kaposlek Iptu Domdom Panjaitan.(Sb-09)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *