Gratis, Cegah Covid-19 Meluas Masyarakat Bersentuhan Dengan Bupati Sergai Soekirman Disarankan Segera Periksa di Dinas Kesehatan

By Administrator Sep 17, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) positif terinfeksi Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan Swab melalui salah satu Rumah Sakit di Medan. Masyarakat Desa Sei Rampah maupun di desa lain yang telah melakukan kontak maupun bersentuhan fisik langsung dapat melakukan pemeriksaan kesehatannya dengan cara rapid Test dan Swab.

Pemeriksaan ini bentuk rasa sayang kita terhadap keluarga agar tidak meluas. “Mari kita sayangi keluarga dengan cara mematuhi protokol kesehatan, sering menggunakan masker,cuci tangan, menjaga jarak dan memeriksakan diri jika tubuh merasa demam, batuk-batuk. Himbaun ini disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Sergai H.Suhedi Marpaung,Kamis (17/9/2020) di Sei rampah.

Menurut dugaan Kata Suhedi, terpaparnya Bupati Sergai Ir.H.Soekirman Covid-19 mungkin disebabkan kurang mematuhi protokoler kesehatan diantaranya, melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa melebihi dari tiga puluh orang. Ini mungkin salah satu penyebabnya. Kita sungguh perihatin melihat penyakit yang diderita Soekirman itu. Semestinya ia bisa menjadi contoh baik dalam menjalankan protokol kesehatan, konon lagi dia itu Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai.Ungkapnya.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sergai Drs. Akmal Koto, menerangkan bahwa ASN (aparatur Sipil Negara) yang bersentuhan dan kontak langsung dengan Bupati Sergai sudah dilakukan pemeriksaan dengan cara rapid test dan jika hasil reaktif maka akan dilanjutkan pemeriksaan Swab. Begitu juga dengan komisioner KPU Sergai juga sudah dilakukan pemeriksaan dengan cara Swab. Nah, bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya dikarenakan bersentuhan dan kontak langsung dengan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, boleh datang langsung ke Dinas Kesehatan Sergai untuk melakukan pemeriksaan rapid test dan Swab secara gratis,namun cuuma hari Kamis (17/9/2020) yang gratis.Jelas Akmal.(R-08)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *