Sampah Menumpuk di Badan Jalan, Warga Minta Pemkab Sergai Peduli

By Administrator Okt 22, 2020

Sei Rampah,Sinarsergai.com – Tumpukan berbagai sampah yang berada di baan Jalan Belidaan Senayan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah memuakan dan merusak pemandangan. Tumpukan itu tidak hanya menganggu pengguna jalan, namun menyesakan nafas bahkan berpotensi menimbulkan penyakit bagi masyarakat nantinya. “Sebagai warga kita sangat berharap Pemerintah Kabupaten Sergai pedulilah dengan kebersihan lingkungan khususnya lokasi pembuangan sampah yang sudah bertahun menumpuk hingga mengunung namun seolah sampah itu memang dibiarkan saja.

Tumpukan sampah itu sebenarnya bukan hanya menganggu pernafasan, tapi ini salah satu bukti kurang pedulinya Pemkab Sergai terhadap sampah. Semestinya kata Warsiyati (47) warga Desa Simpang Empat, tumpukan sampah itu tidak lagi kelihatan di badan jalan. “Tumpukan sampah itu hampir 1 bulan dibiarkan saja. Padahal ada pejabat yang mengurusi sampah, toh sampah semakin menggunung. Sungguh memperihatinkan sekali dan menyedihkan,”Ungkapnya.

Janganlah pemerintah sibuk mengurus sampah jika masyarakat daerah ini telah diserang penyakit pernafasan dan lainnya akibat aroma sampah dan bibit penyakit yang berpotensi muncul dari kotoran sampah. “Sungguh memalukan, masalah sampah di Sergai yang sudah berusia 16 tahun belum mampu diatasi.Semoga Pjs.Bupati Sergai dapat mengatasi masalah tumpukan sampah dan turun ke lokasi meninjau serta merasakan aroma bau sampah tersebut.”Ujar Warsiyati.(Din)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *