Dambaan Sosok Pemimpin Yang Diingini Masyarakat

By Administrator Okt 26, 2020

Perbaungan,Sinarsergai.com – Melihat perkembangan politik saat ini di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), masyarakat dari berbagai kalangan baik muda, tua hingga kaum ibu-ibu sangat antusias menyambut kedatangan Pasangan Calon H.Darma Wijaya – H.Adlin Umar Yusri Tambunan di berbagai tempat bahkan dukungan dari berbeda elemen terus mengalir dan bersatu ingin memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Sergai tahun 2020 ini. Berbondong-bondongnya warga yang memberikan dukungan itu menandakan masyarakat memang menginginkan suatu perubahan dan pembaharuan di daerah ini.

Mewujudkan itu masyarakat tentunya secara kompak memenangkan pasangan Dambaan tersebut pada tanggal 9 Desember 2020 dengan mencoblos Nomor 1.. Hal ini dikemukakan oleh Mantan Ketua DPRD Sergai MY Basrun saat Calon Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan bersilaturahmi di kediamannya Dusun I Desa Citaman Jernirh,Kecamatan Perbaunga, Sergai,Senin (26/10/2020).

Menurutnya, sosok Darma Wijaya santun,berjiwa sosial, ramah dan tidak melihat suku, agama dalam bergaul menjadi daya tarik bagi masyarakat sehingga begitu diketahui beliau mencalonkan diri sebagai Bupati Sergai, maka masyarakat secara spontan memberikan dukungan terhadapnya. Nah, ditambah lagi dengan Adlin Umar Yusri Tambunan, yang dilahirkan dari keluarga seorang pemimpin. Dari Kakek hingga ayahnya merupakan kepala daerah. Ini tentunya darah seorang pemimpin itu mengalir ditubuhnya dan sangat cocok mendampingi Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik di Pilkada Sergai ini.

Nah, kata Basrun, ia yang sudah puluhan tahun menduduki kursi legeslatif dari Kabupaten Deli Serdang hingga mekarnya Sergai, tentunya sedikit memahami sosok pemimpin yang diinginkan berbagai kalangan masyarakat. Sekarang ini masyarakat sudah cerdas dan tidak bisa ditokohi dengan menghandalkan retorika belaka.

“Ini bukan zamannya retorika, tapi zaman kecanggihan tehnologi,dimana mayoritas masyarakat mempergunakan jasa jaringan internet. Artinya banyak hal yang bisa dipelajari masyarakat dari kecanggihan tehnologi.” Masyarakat tahu pemimpin mana yang memiliki kesungguhan jika diberi amanah dan mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepan.

Menurut penilainnya Paslon Dambaan merupakan sosok pemimpin yang diingini dan dinatikan oleh banyak masyarakat Sergai untuk memimpin daerah yang memiliki keragaman adat budaya namun tetap satu didalam “Bhineka Tunggal Ika” biar berbeda-beda tapi tetap satu juga. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *