Sampah Masih Menumpuk, Pjs.Bupati Sergai Tidak “Tutup mata”

By Administrator Okt 30, 2020

Sei Rampah,Sinarsergai.com – Sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) persis dipinggir Jalan Belidaan Desa Simpang Empat,Kecamatan Sei Rampah,Sergai, masih menumpuk dan sudah memakan badan jalan. Sampah ini sebenarnya sudah tidak tertampung lokasi yang sekarang ini. Kondisi ini bisa dibilang sebut Ketua Front Komunikasi Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Sergai M.Nur Bawean,Jum’at (30/10/2020) bisa dibilang kelalaian daripada kepemimpinan Bupati Sergai yang saat ini masih cuti. Padahal kita tahu bahwa Bupati Sergai yang cuti saat ini memiliki kepedulian terhadap lingkungan, namun sangat disayangkan hanya sebatas retorika belaka dan terbukti masalah sampah di Sergai tidak dapat diatasi.

“Tumpukan sampah itu sungguh meresahkan semua pengguna jalan seakan tidak ada yang punya kepedulian untuk menyelesaikan masalah sampah tersebut. Pjs.Bupati Sergai Ir.Irman kita harapkan tidak hanya datang pagi lalu pulang sorenya ke Medan,seperti hanya numpang lalu saja di Sergai ini. Diharapkan juga dalam beberapa waktu lagi bertugas di Sergai bisa mengatasi masalah sampah yang sudah mengunung dan tidak hanya menyelenggarakan kegiatan seremonial belaka sama seperti Bupati Sergai yang cuti.”Tegas M.Nur.

Menurutnya, Pjs. Bupati Sergai yang sudah diberi amanah tidak alergi dan takut dengan aroma sampah yang juga tiap hari dihirup oleh masyarakat. Paling tidak bisa turun langsung ke lokasi menghirup udara tidak sedap itu sehingga tau apa yang dirasakan oleh masyarakat. “Janganlah Pjs.Bupati Sergai hanya ibarat numpang duduk sebentar lalu pulang lagi ke Medan.”

Melihat sampah yang menumpuk saat ini kata M.Nur lagi, ini membuktikan bahwa pejabat Dinas Lingkungan Sergai tidak punya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan masyarakat sekarang ini tidak butuh retorika dan teori saja dibeberkan ke masyarakat, tapi fakta dilapangan hanya omong kosong belaka. “Kita berharap Pjs.Bupati Sergai tidak “tutup mata” dan sekedar numpang hadir beberapa jam hingga pukul 16.00 Wib di Sergai dan setelah itu kembali ke Kota Medan tanpa ada terobosan yang bisa dibuatnya untuk daerah ini. Sungguh menyedihkan sekali.”

Pjs.Bupati Sergai Ir.Irman yang dihubungi via WhatsApp,Jum’at (30/10/2020) pukul 19.11 Wib terkait tumpukan sampah yang ada di TPA persis berada di badan Jalan Belidaan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Sergai, mengatakan “Prinsipnya semua sampah harus segera diatasi, namun ia akan menanyakan ke Camat Sei Rampah apa masalahnya.” (Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *