Ketua IWO Sergai Ajak Seluruh Pengurus Tingkatkan Kekompakan Dan Jangan Tergantung Dengan Rilis Berita

By Administrator Nov 17, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Kepengurusan
DPD IWO Kabupaten Serdang Bedagai dilakukan revitalisasi menindaklanjuti hasil evaluasi diperiode 2018 -2023. Revitalisasi ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan loyalitas seluruh jurnalis yang bergabung di organisasi IWO.

“Pengurus IWO harus kompak untuk kemajuan organisasi ini dan lahirnya IWO di Sergai harus bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan bergandengan tangan dan bahu membahu dalam menjalankan tugas jurnalis sesuai aturan yang telah ditetapkan, maka punya nilai wartawan di mata berbagai kalangan masyarakat,mitra kerja baik pejabat pemerintah maupun aparat penegak hukum.”

Mari secara bersama meningkatkan kualitas diri dan media online yang ada dalam organisasi IWO. Saat ini masyarakat sangat mudah bahkan murah hingga gratis untuk memperoleh informasi di media online,sebab mayoritas berita yang tayang di media online dishare oleh wartawan maupun pengguna medsos. Kondisi ini akan menjadi tantangan bagi jurnalis media online kedepan. Pasalnya, media online akan tetap bisa diakses apabila jaringan internet dalam kondisi baik, jika ada gangguan secara dunia nantinya dalam jangka waktu lama maka media online tidak akan dapat mengudara dan dishare lagi.

Nah, untuk mempertahan itu harus sejak dini difikirkan oleh semua wartawan online yang tergabung dalam IWO. “Wartawan online juga dihimbau jangan terlalu ketergantungan dengan informasi kegiatan yang telah dikemas oleh instansi tertentu yang sering disebut rilis.” Rilis berita itu dibutuhkan tapi jangan semuanya media itu berisi informasi rilis yang telah dikemas oleh orang-orang ditugaskan. Ketergantungan dengan informasi rilis bisa melahirkan wartawan malas dan tidak berkualitas nantinya.

Hal ini disampaikan Ketua  DPD IWO Kabupaten Sergai, Zuhari di Kantor Sekretariat DPD IWO di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) saat rapat membahas revitalisasi kepengurusan pada Senin (16/11/2020) sekira pukul,16,00 wib.

Dalam rapat tersebut disepakati ada 11 orang yang dikeluarkan satu diantaranya Dewan Etik dan posisi di Dewan Etik ditambah 2 orang.

Sementara posisi Ketua,Sekretaris dan Bendahara masih tetap dan tidak ada perubahan. Dalam rapat tersebut Ketua IWO Sergai Zuhari yang juga Pemimpin Redaksi Media Online Sinarsergai.com menekankan seluruh pengurus harus menghargai waktu dengan disiplin dalam berbagai kegiatan dan rapat. Disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan.

“Perubahan ini dilakukan untuk memperkokoh sekaligus memperbaiki rasa kepedulian sesama anggota  IWO di Kabupaten Serdang Bedagai.”Ujar Zuhari.(R-03/Nas)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *