Bupati Kabupaten Batubara Serahkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM

By Administrator Jan 18, 2021

Batubara, Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Batubara Ir. Zahir menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha dan Koperasi. Bantuan yang diserahkan berupa, Gerobak steling 44 unit, Alat pres emping melinjo 90 unit. Selanjutnya alat produksi pengolahan terasi dua paket terdiri dari mesin penggiling udang, mixer stenlis stell, pencetak terasi yang ditujukan untuk koperasi nelayan.

Alat produksi pengolahan cabai 1 paket dan alat dukungan rumah kemasan dalam rangka packing dan label. Bantuan ini diberikan tepat di Aula Kantor Camat Air Putih, Kabupaten Batubara,Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/01/2021).

Turut mendampingi Bupati Batubara Ketua TP PKK, Kadis Koperasi Achmadan Chair, Kadis UMKM dr. Dewi dan Camat Air putih. Bupati Zahir dalam sambutan menyampaikan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Batubara memberikan bantuan gerobak untuk para pedagang dalam program pemulihan ekonomi nasional.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang memamg terampil dalam bidangnya. Sehingga bantuan ini tidak sia – sia diberikan, dan tentunya produksi yang akan dihasilkan meningkat dan bertambah kualitas produksi.

Kedepannya juga pemerintah Kabupaten Batu Bara akan memberikan sertifikat keahlian usaha kepada pelaku UMKM, sebagai bentuk rujukan kepada masyarakat bahwa usaha tersebut telah memenuhi standar Pemerintah dan layak untuk di konsumsi.

Diharapkan dengan pemberian bantuan ini ibu – ibu pelaku usaha, agar di manfaatkan sebaik baiknya, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Ujar Bupati.

Kadis Koperasi Kabupaten Batubara Achmadan Chair usai penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada pelaku UMKM merupakan tidak lanjut dari peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Batubara. Bantuan ini diberikan kepada orang-orang yang memang menjalankan usaha dagang. (Zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *