Kepala OPD Diminta Jalin Kerjasama Dengan Pengurus Notaris Sergai

By Administrator Jan 26, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Wakil Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) Kabupaten Serdang Bedagai, Yunasril SH,MKn, Selasa (26/1/2021) menyampaikan bahwa semua pengurus siap memberikan pendampingan terhadap pengembangan potensi Usaha Mikro,Kecil Menengah (MKM) yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut). “Ini merupakan salah satu progam daripada INI dan pogram tersebut disambut hangat oleh Bupati Sergai terpilih H.Darma Wijaya saat audensi, Senin (25/1/2021) di ruang kerjanya. “INI siap menjadi mitra bagi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ujar Yunasril.

Sebelumnya,Ketua Pengda INI Sergai Indra Sani Harahap, SH.M.Kn, Senin (25/1/2021) saat audensi membeberkan berbagai kegiatan diantaranya, telah melakukan pembinaan masyarakat sadar hukum dalam aspek terkait produk administrasi pertanahan, mendorong segera adanya zonaisasi penetapan wilayah terkait bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), pendampingan kepada para pelaku UKM dalam hal proses legalitas perizinan badan usaha ataupun badan hukum untuk kegunaan usaha.Ungkapnya.

Pengurus yang ikut saat audensi Sekretaris Amelia Amanda Putri Damanik, SH., M.Kn, Wakil Sekretaris Putra Wijaya Sitorus, SH.,M.Kn, Bendahara Nurainun, SH., M.Kn, serta perwakilan bidang-bidang yakni Dony Fairuza, SH., M.Kn, Rifky R Purnomo, SH., M.Kn dan Sekretaris DKD INI Victorianus R Puang, SH.,M.Th, M.Kn. Sementara, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya mengapresiasi rencana program kerja yang disampaikan Pengda INI Sergai.

Ia berharap pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta agar melibatkan Ikatan Notaris Indonesia Sergai dalam kegiatan seperti,dalam kegiatan Bimtek kepada perangkat desa, dalam merampungkan zonaisasi wilayah terkait BPHTB.

“Juga pada berbagai kegiatan lain yang bisa dikerjasamakan, termasuk pula bersinergi memperbanyak aktifitas kegiatan sosial yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat di Serdang Bedagai,” Ujar Darma Wijaya didampingi Kepala Bapenda M Zuhri Lubis, MAP dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ikhsan AP, M.Si.

Selanjutnya di tempat terpisah Bupati Sergai terpilih H.Darma Wijaya, Ketua INI Sergai Indra Sani Harahap, Wakil Ketua I INI Sergai Yunasril SH,MKn dan Kikky Febriasi SH,MKn (istri) dan pengurus lainnya menikmati makan siang dengan menu ikan Sombam di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai seusai audensi.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *