Melihat Serunya Darma Wijaya Bermain Arung Jeram di Sipispis (Catatan Zuhari Pemred Sinarsergai.com)

By Administrator Feb 22, 2021

Kedatangan Bupati Kabupaten Sergai terpilih periode 2021-2024 H.Darma Wijaya bermain Arung Jeram di Sungai Bahbolon Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) dengan menempuh lintasan sejauh 14 Kilometer bersama Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang SH,M.Hum, Plh. Bupati Sergai yang juga masih menjabat Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,MAP, tentunya akan menambah gairah bagi  perkembangan kegiatan olahraga air yang memiliki tantangan tersebut.

Darma Wijaya saat melakukan kegiatan mengarungi sungai dengan menggunakan perahu mengandalkan kemampuan mendayung (White water Rafting Rafting) terlihat sambil menjerit mirip seperti mengeluarkan suara keras, karena lintasan sungai yang dilalui cukup menantang, baik di depan maupun samping kiri kanan diapit oleh dinding batu dan juga dibawah air ada batu besar yang harus dihindari. Laksana suatu kapal, ia bersama dengan satu orang pemandu ibarat sebagai nakodanya dalm perahu tersebut yang berada duduk paling depan dan senantiasa menjaga keseimbangan dengan kekuatan bersama yang berada di dalam perahu. Enam orang yang mendayung harus kompak dan seirama.

Dalam perjalanan melewati arus air yang semakin menurun, ia tidak lagi enggan untuk mengeluarkan suara sedikit keras yang terdengar dari sayup-sayup kejauhan untuk memotivasi rekan yang berada di dalam perahu dengan mengutamakan kebersamaan mendayung dengan tekhnik yang sudah dipahami bersama.  Namun demikian, tampak juga sesekali perahu yang dikemudikan secara bersama nyaris mengarah dinding batu besar yang berada di samping kiri dan kanan bahkan perahu tersebut terlihat hampir terbalik dan menenabrak batu besar yang ada di lintasan Sungai Bahbolon. Namun, perahu itu selamat tanpa menyenggol batubesar berkat kepiawaian Darma Wijaya, pemandu bersama Kapolres dan Sekdakab Sergai juga rekan lain dalam mendayung, tantangan tersebut dapat dilewati dengan mudah dan sukses.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *