Puluhan Tenaga Kebersihan di Pemkab Sergai Harap Terima Honor

By Administrator Feb 22, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Sungguh menyedihkan dan malang sekali nasib yang dialami tenaga kerja maupun pegawai dengan sistem kerja kontrak yang keseharian menjalankan tugas membersihkan ruangan dan lingkungan Pemkab Sergai hampir 2 bulan juga belum menerima honor.

Nah, di pandemi Covid-19 terasa semakin sulit. Namun besar harapan honor yang tidak seberapa itu dapat diberikan tepat waktu oleh Pemkab Sergai, bukan banyak kali yang diterima. Tapi sangat berarti dan membantu. Besar harapan via media ini keluhan ini dapat menyentuh perasaan pejabat tinggi di Pemkab Sergai dengan adanya informasi yang terpublikasi nantinya. Jangan biarkan derita pekerja bawahan ini semakin berat. “Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah hutang sna sini dan jika dihitung honor yang mau diterima hanya tinggal 20 persen lagi, karena honor yang belum diterima hampir 2 bulan.

Sistem kerja di Pemkab Sergai ini tidak begitu dipermasalahkan, tapi yang jadi masalah honor yang seyogianya bisa diterima tiap bulan ini di pandemi Covid-19 agak telat disebut-sebut karena sistem yang baru yang diterapkan pemerintah pusat menjadi penghambat.

“Harapan tenaga kebersihan dapat diberikan honor setiap bulan tidak sampai dua bulan sekali maupun 3 bulan sekali. Ini kondisi Pandemi Covid-19 terasa sangat sulit sekali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Biasanya honor diterima dari Kabag Umum Sergai. Ucap salah satu tenaga kebersihan yang takut namanya disebutkan,Senin (22/2/2021).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset (PKA) Sergai Rusmiani Purba,SP,M.Si yang dihubungi via telepon seluler mengenai honor yang belum diterima oleh tenaga honor mengatakan sabar masih diupayakan. Insya Allah masalah tersebut akan selesai Maret 2021. Kabag Umum Safran yang dihubungi belum mengangkat. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *