Soal Rencana Bangun Pabrik Es di Tanjung Beringin, H. Sulaiman : Jangan Pernah Ragu Sama Bupati Sergai

By Administrator Mar 7, 2021

Tanjung Beringin,Sinarsergai.com – Tokoh nelayan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Sulaiman yang akrab disapa Leman Shing, Minggu (7/3/2021), mengutarakan bahwa soal rencana pembangunan pabrik es di Kecamatan Tanjung Beringin yang pernah diutarakan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat berkampanye di Tanjung Beringin, sebenarnya beliau sudah membuktikan perkataan akan membawa investor dari Medan untuk mewujudkan janjinya terhadap ribuan nelayan Tanjung Beringin.

Nah, masalahnya sekarang ini Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan baru saja hitungan 4 hari bekerja sejak resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk periode 2021-2024. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan agar tetap mendukung program kerja beliau untuk mewujudkan visi dan misinya yakni Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius). Jangan pernah ragu dengan Darma Wijaya, sebab saya kenal beliau merupakan sosok pemimpin yang memegang amanah dan punya komitmen kuat.”

Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik yang saya ketahui orangnya konsisten terhadap janji yang diutarakan ketika kampanye,tapi mari kita bersabar menunggunya sambil berdo’a agar banyak investor yang menanamkan modal di Kabupaten Sergai khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin yang memiliki potensi sangat baik untuk investasi usaha pabrik es. Sebab, kata Leman Shing, satu hari diperkirakan mencapai 1500 lebih batang es bahkan sampai 2500 batang jika semua nelayan melaut dibutuhkan satu hari saja khusus di Kecamatan Tanjung Beringin saja belum lagi ditambah Kecamatan Teluk Mengkudu dan Pantai Cermin nanntinya.

Nah, belum lama ini saya mendengar sudah ada investor dari Medan dibawa oleh Bupati Sergai ke Tanjung Beringin untuk melihat lokasi rencana pembangunan pabrik es dan SPBN khusus minyak solar yang menjadi kebutuhan setiap harinya bagi nelayan Tanjung Beringin.

Yunasril SH,MKn bersama investor dari Kota Medan cek lokasi lahan rencana pembangunan PabrikEs di Desa Bangan Kuala Kecamatan tanjung Beringin belum lama ini

Bupati Sergai saat itu datang turut juga didampingi oleh Safaruddin yang akrab disapa Udin Sirip, anggota DPRD Sergai Khaidir, Drs. Sayuti Nur M.Pd mantan Ketua DPD PAN Sergai dan juga mantan anggota DPRD Sergai. Selain itu, turut juga hadir Yunasril SH,MKn Ketua BM3 Sergai menikmati ikan Sombam di Tangkahan kapal motor Buyung Mais di areal Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  Tanjung Beringin. Beber Leman Shing.

Nada yang hampir sama juga disampaikan Buyung Mais salah satu tokoh nelayan di Sergai, terkait rencana pembangunan pabrik es di Tanjung Beringin diakuinya sudah ada investor yang melakukan pengecekan lokasi di Desa Bagan Kuala Tanjung Beringin seluas 100 hektar bersama Yunasril menindaklanjuti perintah Bupati Sergai. Mengenai hal itu kita yakin Bupati Sergai akan mewujudkannya namun hanya menunggu waktu saja, saat ini investor sudah meninjau ke lokasi langsung dan tentunya kita bersabar saja menunggunya. Ucap Buyung Mais.

“Mari kita berikan kesempatan menjalani program 100 hari yang merupakan program kerja jangka pendek yang harus diwujudkannya dan menjadi skala prioritas.” Jangan pernah ragu dan mari kita secara bersama membantu Bupati dan Wakil Bupati Sergai mewujudkan perubahan di Sergai dan pencapaian kinerja yang sudah menjadi program sesuai visi misinya. Tambah Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril SH,MKn.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *