Antisipasi Aksi Terorisme,Kapolres Tebing Tinggi : Perlu Diaktifkan Kembali Siskambling di Desa

By Administrator Apr 1, 2021

 

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus  Sugiyarso.S.Ik memimpin rapat koordinasi Forkopimda beserta tokoh agama dan masyarakat guna mencegah serta menangkal aksi teror. Rapat ini digelar Rabu (31/3/2021) di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi dalam rangka Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Agus Sugiyarso dalam rapat tersebut kata Kasubbag Humas AKP. J.Nainggolan, mengucapkan terimakasih kepada semua yang berhadir. Forum kita ini adalah untuk menjaga keutuhan NKRI guna mengantisipasi aksi terorisme. Nah, untuk itu kita harus mengaktifkan Siskamling dan membuat CCTV  di wilayah tertentu. Mari kita peka terhadap orang orang yang baru datang ke lingkungan kita dan melaporkannya bila ada orang yang dicurigai,dan tangkap pelaku yang mencoba – coba memecah belah antar umat beragama. Ujar Kapolres.

Selesai acara dilanjutkan dengan pernyataan sikap dengan mengecam dan mengutuk keras segala bentuk terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makasar yang terjadi pada Minggu (28/3/2021). Kesepakatan dalam rapat itu telah ditanda tangani oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM,Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution, SH, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, S.Ik, Mewakili Dan Dim 0204 DS Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten. Inf. Budiono, Mewakili Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, H. M. Hasbie Ashidiqi, MM, Msi, Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi, Abu Hasim Siregar,  Ketua BKAG Kota Tebing Tinggi, Pdt. J. Rumahorbo, STH, Msi, Mewakili Ketua Suku Tiongha Tebing Tinggi Kasman, Ketua Pujakesuma Kota Tebing Tinggi, Drs. H. Rahmad Suut. (RS).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *