Jalinsum di Sergai Kayak “Ombak” Masyarakat Harap Perbaikan Jalan Tidak Asal Saja

By Administrator Apr 6, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Kondisi Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Desa Liberia, Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu dan di Desa Firdaus,Sei Rampah Sei Rampah dan Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) sungguh memperihatinkan dan kini sudah mirip dengan gelombang “Ombak”.

Jalan ini sudah berulangkali ditingkatkan dengan menghabiskan uang negara mencapai miliyaran rupiah namun hasilnya sangat menyedihkan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan setiap harinya.

Menurut penuturan Rudi salah satu pengguna jalan asal Kota Medan yang kebetulan berhenti di Desa Firdaus,Selasa (6/4/2021), ia harus ekstra hati-hati melintas di Jalinsum persis berada di depan SPBU di Desa Firdaus,sebab badan jalan sudah berlobang.

Begitu juga dengan beram badan jalan yang sangat tinggi sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan khusus kendaraan roda dua, jika tidak kosentrasi menaiki beram bergelombang utu bisa terjatuh bahkan disenggol dsri belakang oleh kendaraan yang lain.

Anehnya, kata Rudi, perbaikan tiap tahun dilakukan tapi jalan berlobang dan bagaikan “ombak” sepertinya tidak tersentuh. “Kita berharap perbaikan dengan cara tambal sulam yang dikhawatirkan badan jalan yang sangat membahsyakan malsh terabaikan. Ujar Rudi.

Antisipasi munculnya korban jiwa di Jalinsum Sergai, alangkah baik sebut Rudi, perbaikan dilakukan dengan sangat jeli dan tidak asal saja. Pihak berkompeten dalam pengawasan dan Pemprovsu diharapkan juga bisa turun melihat langsung ke lapangan bagaimana sedungguhnya kondisi beram jalan dan badan jalan yang mirip dengan kuali untuk gorengan lauk pauk tersebut.

“Silakan cek langsung ke lapangan ketimbang hanya menerima laporan dalam bentuk tertulis yang diletakan di atas meja. Ucapnya dengan nada kecewa terhadap kinerja Pemprovsu yang dinilai lamban dan kurang jeli.(R-03/can)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *