Bupati dan Kapolres Sergai Borong Menu Buka Puasa di Kampung Ramadhan

By Administrator Apr 13, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Puluhan pedagang menu berbuka puasa terlihat bahagia diawal berjualan di Kampung Ramadhan berlokasi Halaman Masjid Agung Serdang Bedagai,Selasa (13/4/2021) sore.

Widya (20) salah pedagang menu berbuka puasa menuturkan, ia sangat bahagia sembari mengucapkan banyak terimakasih terkhusus kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya atas dibukanya Kampung Ramadhan ini sebagai pendongkrak pendapatan pedagang.

“Sungguh tidak disangka pada hari pertama berjualan makanan untuk berbuka ternyata semuanya habis diborong oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang SH,M.Hum di Stand Kecamatan Sei Rampah.”

Makanan yang dijual beraneka ragam diantaranya kue Dadar, Bubur Kacang Hijau, Puding, Kue Klepon,lapis yang harganya cukup murah dan satu bungkus berisi tiga potong hanya Rp.5 ribu saja. Tadi dibawa dari rumah diperkirakan seratus bungkus lebih.


Ketua TP.PKK Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Aini Zetara Siregar Adlin Umar Tambunan dan Ketua  DWP Sergai Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, memotong pita bertanda dibukanya Kampung Ramadhan, Selasa (13/4/2021) di Halaman Masjid Agung Kabupaten Sergai.

Alhamdulillah habis semua. Selain Bupati, Kapolres Sergai, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST,MSP dan Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy AP,MAP, ternyata turut membeli juga. Dan tak kalahnya lagi sebut Widya, Camat Sei Rampah Drs. Nasaruddin juga ikut membeli dengan jumlah banyak. Ungkapnya yang berdomisili di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Sergai dengan nada gembira.

“Luar biasa dukungan Bupati Sergai terhadap pelaku UMKM. Sebanyak19 batang Lemang saya bawa tadi sore habis semuanya, dengan catatan Bupati,Kapolres Wakil Bupati Sergai dan Sekdakab Sergai membeli. Sedangkan Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn beli 9 batang.”

Terus terang saya semangat berjualan di Kampung Ramadhan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan pemotongan pita oleh Ketua TP. PKK Sergai Hj. Rosmaidah Saragih. Ujar Hamdani pedagang di Stand Kecamatan Dolok Masihul.

Ketua Panitia Nina Deliana Hutabarat S.Sos,M.Si yang juga menjabat Asisten I didampingi Asisten III Irwani Jamilah SH dan Kadis Pabudpora Sergai Sudarno,.Sos dijumpai sela-sela belanja menu berbuka puasa mengatakan, Kampung Ramadhan dibuka selama 28 hari terhitung mulai hari ini tanggal 13 April – 10 Mei 2021.

Di Kampung Ramadhan ini ada 30 stand yang diisi oleh perwakilan 17 kecamatan dan pelaku UMKM Sergai. “Kampung Ramadhan ini dibuka berjualan mulai pukul 15.00 Wib – pukul 19.00 Wib. Sebelum solat Tarawih sudah ditutup.” jelas Nina. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *