Vaksinasi Pelajar Dan Mahasiswa Berjalan Lancar di Tebing Tinggi

By Administrator Agu 6, 2021

Tebing Tinggi-Sinarsergai.com – Proses vaksinasi dosis I yang dilaksanakan untuk pelajar dan mahasiswa digelar oleh Kodim 0204 DS berjalan lancar pada hari Jumat (06/08/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi dengan sasaran pelajar dengan batas usia minimal 18 tahun. Hal ini dikemukakan oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M disela-sela pengecekan kegiatan tersebut di Puskesmas Satria di Jalan Imam Bonjol,Kota Tebing Tinggi.

Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di 9 puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi dengan melibatkan tenaga puskesmas, personil TNI, Polres, Lurah dan Kepala Lingkungan yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk memberikan pelayanan kepada warga dan mengamankan proses pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. 

Menurut pantauan kata Wali Kota Tebing Tinggi, masyarakat terlihat antusias khususnya kaum Pelajar dan mahasiswa dalam mengikuti vaksinasi. Kondisi saat ini terasa sulit untuk mendapatkan vaksin. Nah, upaya optimal terus dilakukan Pemko Tebing Tinggi dan menargetkan akhir Agustus, 50 ribu orang sudah divaksin.

“Hari ini kita telah lakukan vaksinasi 1.000 (seribu) orang di 9 Puskemas, diantaranya Puskesmas Satria 105 orang. Kita tetap mengoptimalkan vaksin tambahan seterusnya untuk bisa kita tingkatkan. Target kita di akhir Agustus, 50 ribu orang yang sudah divaksin,” harap Wali Kota.(RS).  

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *