Dandim DS Buka Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

By Administrator Jun 20, 2022

Deli Serdang, Sinarsergai.com – Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara secara resmi membuka pertandingan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, Kodim DS yang berlangsung di Lapangan Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Deli Serdang, Sumut, Senin (20/06/22). 

Turut hadir dalam pertandingan Liga Santri, Wakapolres Deli Serdang, AKBP Agus Sugiarso SIK, Mewakili Kadis Budporapar Budi, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan SE MM), Kakan Kemenag Abdul Haris Harahap), Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Mewakili Ketua Askab Deli Serdang Dharma Sucipto, Ketua KONI Khairullah Siregar serta Pimpinan Pondok Pesantren Se Deli Serdang. 

Dandim DS, menyampaikan bahwa sore hari yang berbahagia ini singkat saya untuk membacakan sambutan kepala staf Angkatan Darat karena perlu saya informasikan kepada seluruh tamu undangan kegiatan Liga santri ini sore ini juga dibuka secara serentak di seluruh Indonesia tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Deli Serdang.
Masih menurut Dandim, saat ini Bapak Kepala Staf Angkatan Darat beserta Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia dan menteri agama berada di wilayah Jombang daerah Jawa Timur untuk pembukaan secara terpusat di sana. 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat sore dan selamat sejahtera bagi kita semua yang saya mengawali sambutan ini marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena hanya atas manfaat rahmat dan Ridhonya pada sore hari ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk menghadiri acara pembukaan piala kasad Liga santri PSSI Tahun 2022 dengan tertib dan lancar pada kesempatan yang baik ini selaku kepala staf angkatan darat dan pribadi Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras2 menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. 

Bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diingatkan dan dikembangkan oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang dapat mengurangi yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di Kancah internasional. “Harapan itu yang menjadikan TNI Angkatan Darat bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama Demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga 1 yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia, “tegas Kasad dalam sambutannya. 

Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi pertandingan piala kasad tiga santri PSSI Tahun 2022 akan diawali dari pertandingan pada tingkat kabupaten atau kota mulai tanggal 20 juni sampai dengan 30 Juli 2022 kemudian pertandingan tingkat provinsi dan tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 september 2022 serta pertandingan tingkat nasional yang akan menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022.

Masih dalam sambutan KASAD, yang dibacakan Dandim DS melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan manunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. 

Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai Wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda sekaligus mencari talenta talenta berbakat hanya pemain Yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. “Untuk itu Junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan masa persahabatan persaudaraan persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas utama Santri,” ujarnya. 

Hadirin sekalian yang berbahagia sebelum Mengakhiri sambutan ini ada beberapa hal yang ingin saya tekankan :

1. Pertama para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan Wahana uji tanding oleh karenanya setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

2. Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki yang optimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik hindari perilaku emosional dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya.

3. Para peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan jangan dipandang sebagai hal yang biasa sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini.

Pertandingan pembuka Liga Santri Piala Kasad dari Pondok pesantren Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru VS Pesantren Mawariddusalam Kecamatan Batang kuis. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Juni 2022.

Dimana pertandingan perdana pada sore ini dimenangkan Pesantren Mawariddusalam dengan Sekor 2 – 1.(SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *