Bupati Sergai Harap BUMDES Bisa Bangkitkan Perekonomian

By Administrator Jun 28, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Diperkirakan Dua tahun perputaran perekonomian di daerah ini mengalami goncangan. Hal itu dampak Covid-19 dan mengakibatkan pendapatan warga jauh mengalami berkurang bahkan di rumahkan.

Kondisi ini harus secara bersama dipulihkan. Saya harap BUMDES bisa mendongkrak dan membangkitkan kembali perekonomian di desa masing-masing. Hal itu disampaikan Bupati Sergai H.Darma Wijaya di sela-sela kegiatan pencanangan Desa Sadar Investasi (SADARI) Emas oleh PT Pegadaian bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama Teman Sejati di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (27/6/2022).

Kerjasama yang investasi ini, kata Bupati, merupakan bagian dari implememtasi Sapta Dambaan dalam mewujudkan visi misi Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kami harapkan BUMDes terus menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dengan tetap memperhatikan perundang-undangan yang berlaku. Jadi jangan takut atau ragu untuk melahirkan program-program yang bertujuan untuk kesejehateraan masyarakat,” paparnya.

Investasi emas, lanjut Darma, adalah salah satu instrumen investasi yang dinilai aman untuk jangka panjang.Imbuh Darma Wijaya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan, Arief Rinardi Sunardi mengatakan investasi emas ini sangat mudah bagi masyarakat. Bisa dimulai dari Rp10.000. Dengan uang Rp10.000, masyarakat sudah bisa melakukan menabung emas,” paparnya. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *