Alya Raih Juara Sebagai Duta Humas Polres Sergai

By Administrator Jul 5, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Dua Pelajar Kelas 2 SMA Teladan Sei Rampah kembali mengukir prestasi. Kali ini pada kompetisi “Pemilihan Duta Humas Putera – Puteri 2022 Polres Serdang Bedagai” seksi hubungan masyarakat yang merupakan terobosan kreatif yang diadakan oleh Polres Serdang Bedagai bersamaan dengan perayaan “Hari Bhayangkara Ke – 76 Polres Serdang Bedagai”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Polres Serdang Bedagai pada tanggal 05 Juli 2022. Siswa dan Siswi dari SMA Teladan Sei Rampah yakni Rafa Andika (16) telah berhasil meraih prestasi sebagai juara dalam kompetisi “Duta Humas Putera Polres Serdang Bedagai 2022” dan Alya Elfa Chaniago (17) telah berhasil meraih prestasi sebagai juara dalam kompetisi “Duta Humas Puteri Polres Serdang Bedagai 2022”

Bersaing dengan 20 peserta lainnya, Rafa dan Alya (panggilan akrab) dapat meraih penghargaan menjadi juara “Duta Humas Puteri Polres Serdang Bedagai 2022” di kompetisi tersebut dengan memberikan inovasi berupa “Duta Humas di Setiap Sekolah”. Inovasi tersebut bertujuan untuk menanamkan safety riding kepada pelajar serta dapat membantu sosialisasi dan program inovasi dari Duta Humas Polres Serdang Bedagai di setiap sekolah. “Saya memberi suatu program inovasi berupa Duta Humas di setiap sekolah , dan menurut Bripka Juparto (selaku juri) menurutnya ini ide yang sangat bagus , karena belum pernah terpikirkan dan termasuk inovasi yang paling menarik”, ujar Juparto.

Sebelumnya saya pernah mengikuti kompetisi Putera – Puteri Serdang Bedagai dan masuk ke dalam 5 Besar. Tidaklah mudah untuk meraih juara di kompetisi ini dikarenakan harus menjalani berbagai macam pelatihan dan karantina yang berlangsung dua minggu lamanya di kantor Polres Serdang Bedagai. “Tidak mudah memang , tapi karena bermodal pengalaman dari kompetisi Putera – Puteri Serdang Bedagai , kita harus mempunyai target yang tinggi. Seperti kompetisi ini , saya mempunyai target yaitu masuk 3 besar tapi lolos sebagai juara duta humas. Tidak terlalu buruk juga , setidaknya ada motivasi untuk mengejar hal tersebut.

Selain menambah ilmu baru , ajang kompetisi ini juga menambah pengalaman dan manfaat bagi saya yaitu bisa menambah soft skill public speaking di depan banyak orang, menambah relasi juga , dan menjadi lebih dekat dengan orang – orang internal di Polres Serdang Bedagai apabila ada kompetisi atau suatu program kita bisa menjadi media dalam meramaikan atau mempromosikan program kerja mereka yang akan datang”, ujar Rafa.(ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *