Jaga Kekondusifan, Danramil Lubuk Pakam Bersama Unsur Muspika Laksanakan Patroli Asmara Subuh

By Administrator Mar 26, 2023

Lubuk Pakam, Sinarsergai.com – Danramil-06/Lubuk Pakam, Kodim DS, Kapten Inf Poniman bersama Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane dan Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto Sihotang, melaksanakan pengamanan terhadap aksi balap-balapan maupun main mercon yang menganggu kenyamanan warga saat beribadah dan istirahat. 

Dalam kegiatan tersebut, dua kali melaksanakan apel kegiatan dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan dikawasan Kota Lubuk Pakam. 

Diawali dengan Apel yang berlangsung sekitar Pukul 06.12 Wib, di depan Stadion Baharuddin Siregar, dipimpin oleh Danramil Lubuk Pakam, Kapten Inf Poniman kita melakukan Patroli Asrama Subuh guna mengantisipasi Geng Motor dan gangguan lainnya selama Bulan Ramadhan tahun ini untuk menjaga kemanan dan kenyamanan Masyarakat. 

Masih dalam kegiatan tersebut, Camat Lubuk Pakam, Syahdin dalam arahan mengatakan bahwa dibentuk dua tim, satu tim mobile/keliling kota Lubuk Pakam dan satu tim berada di Stadion Baharuddin Siregar. 

Dalam hal ini petugas tidak hanya berkeliling akan tetapi melalui pengeras suara agar para remaja tidak berkumpul dipinggir jalan, sebagai antisipasi tawuran. 

Nah, begitu juga terhadap para remaja yang kedapatan memakai kenderaan langsung diberhentikan dan memanggil orang tua agar tidak mengizinkan memakai kenderaan selain bisa berbahaya bagi pengendara maupun orang lain. 

Kemudian pada pukul 07.46 Wib, kembali dilaksanakan apel kedua yang dipimpin Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto Sihotang. 

Bahwa kegiatan ini, karena adanya keluhan dari warga yang merasa aksi kebut-kebutan dan mercon sehingga kita bersama Muspika melaksanakan operasi. 

Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya untuk menciptakan suasana Lubuk Pakam yang nyaman orang dalam beribadah sholat subuh dan berpuasa di Bulan Suci Ramadhan. 

“Ini kita lakukan pada pekan depan, dan melaksanakan setiap sabtu dan minggu, mencegah aksi kenakalan remaja,” ujarnya. (SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *