Santri RA AL HUDA Ikuti Upacara Bendera

By Sinarsergai Feb 26, 2024

Sergai,Sinarsergai.com- Di Lembaga pendidikan anak  usia dini RA AL HUDA desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasa di awal pekan  yaitu pada pukul 08.00 WIB upacara bendera sudah  di mulai. Dalam kegiatan tersebut seluruh santri di RA AL HUDA wajib ikut serta sebagai  peserta upacara dan begitu juga para pendidiknya, 

Sementara itu petugas upacara bendera yang berlangsung mulai dari penggerek bendera, pemimpin upacara dan pembacaan ikrar santri adalah santri dari RA AL HUDA tersebut. Menurut penuruan Saniyah (45), salah satu wali santri yang berdomisili di Desa Mangga Dua merasa bangga, karena dengan adanya kegiatan rutinitas upacara bendera ini yang dilakukan di RA AL HUDA anaknya sudah terlihat aspek perkembangan sosial emosionalnya, yaitu dalam sikap keberanian nya, dan disiplin nya dalam mengikuti upacara ,padahal msih usia PAUD.

Apalagi saat amanat ibu Kepsek Ra Al Huda Sri Wahyuni S.Pd.Gr selaku  pembina upacara  menyampaikan kepada para santri, agar kiranya kelak tumbuh menjadi generasi muda yang sholeh dan sholehah, sebab anak yang sholeh sudah pasti pintar. Namun anak yang pintar belum tentu sholeh. Saat bincang-bincang dengan Wali Santri yakni Ani(50), mengukapkan bahwa ia semakin punya keyakinan anak nya di masa mendatang akan menjadi generasi muda yang sukses karena kesolehan nya. Imbuh Sri.

Selanjutnya, Sri menegaskan agar kira nya para santri RA AL HUDA dapat tumbuh menjadi generasi muda yang mengikuti jejak anak nabi Ibrahim yaitu nabi Ismail yang taat pada perintah Allah SWT.Seluruh wali santri yang menyaksikan upacara bendera pada pagi itu ucap Sri, berharap semoga kelak anak nya dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah taat kepada perintah agama dan patuh terhadap nasihat orang tua dan juga guru agar kelak menjadi anak yang sukses di masa mendatang.(Yun)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *