SMPN 1 Kualuh Hilir Jadi Favorit Siswa SD Untuk Lanjut Tuntut Ilmu

By Sinarsergai Feb 27, 2024
Teks foto : Para guru di SMPN I Kualuh Hilir foto bersama, Selasa (27/2/2024)

LABURA,Sinarsergai.com- Sinarsergai.com- Sekolah Menenga Pertama (SMP) Negeri I Kualuh Hilir berdiri di Jalan Ahmad Yani Kampung Masjid,Kecamatan Kualilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu sekolah favorit untuk kalangan siswa  di Kecamatan Kualuh Hilir yaitu  siswa berasal dari  Kampung Masjid Teluk Piai, Pasar Bilah Putat, Sidomakmur dan Desa terdekat lain nya juga  sering  berlomba untuk segera mendaftarkan ke SMPN 1 ini.

Banyak siswa yang tamat dari SD melanjutkan pendidikan ke SMPN I Kualuh Hilir, sebab menyediakan fasilitas bangunan sangat bagus, sekolah ini juga memiliki banyak tenaga pendidik yang luar biasa hebat,baik, ramah dan telah banyak meraih  prestasi dalam bidang ilmu pengetahuan pendidikan masing-masing.

Namun, akhir-akhir ini semenjak timbulnya aturan mendaftar sekolah lanjutan melalui zonasi, maka masing masing siswa didaftarkan sekolah oleh orang tuanya ke sekolah yang dekat dengan wilayah tempat tinggal mereka,jelas salah satu guru di SMPN 1 Kualuh Hilir Darkhoddan yang akrab dipanggil Bapak DN (46) dan masih guru elektronik, Selasa (27/2/2024).

Dan ia juga menyebutkan bahwa, kondisi bangunan SMPN 1 Kualuh  Hilir sekarang sudah banyak penambahan ataupun bangunan baru di bandingkan kondisi di tahun sebelumnya. Gedung dan ruang kelas yang sudah berubah itu di temapti oleh siswa kelas VII,VIII,dan IX yang masing masing kelas terdiri atas empat lokal.

Jadi jumlah seluruh siswa terdiri atas 12 rombongan belajar dan kurang lebih jumlah siswa nya sebanyak 310 siswa yang terdiri dari 142 jumlah,  siswa  laki – laki dan perempuan 168 orang.Jelasnya.

Sedangkan tenaga pendidik sebanyak 28 guru dan 1 operator, ditambah seorang kepala sekolah Basri Jalaluddin (58). Sekolah ini berstatus Terakreditasi B. Selain itu, sekolah ini memiliki satu ruangan komputer yang merupakan salah satu media belajar elektronik untuk  dijadikan sebagai penunjang belajar bagi siswa dan siswi dalam mengasah bakat dan kemampuan mereka.

Harapan para guru di SMP negeri 1 kualu Hilir untuk kedepannya sekolah ini agar lebih maju lagi dan terus melakukan perubahan. Sekolah ini juga siap memfasilitasi siswa dalam proses belajar  dan  kegiatan ekstrakurikuler nya, sehingga nanti nya SMPN 1 Kualuh Hilir  ini semakin jaya dan dapat melahirkan generasi muda juga hebat dan cerdas.(Yun)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *