Rangsang Perkembangan Kemampuan Fisik Motorik Anak Usia Dini Melalui Senam Sehat

By Sinarsergai Feb 28, 2024
Teks foto : Para tenaga pendidik RA Al Huda senam sehat bersama anak-anak didik halamam sekolah RA Al Huda, Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai,Rabu (28/2/2024)

Sergai,Sinarsergai.com- Senam sehat  merupakan salah satu kegiatan yang dapat merangsang perkembangan kemampuan fisik motorik anak usia dini. RA Al Huda adalah Sekolah Taman Pendidikan Kanak Kanak yang ada di Desa Mangga Dua Jalan Gang Mesjid Dusun III, yang setiap hari nya mulai hari Selasa sampai Sabtu  melakukan kegiatan senam sehat untuk anak usia dini .

Hari Senin, Taman Pendidikan Anak Usia Dini Ra Al Huda tidak melakukan senam, karena mereka melaksanakan kegiatan upacara bendera,tegas Parianti (52) salah satu tenaga pendidik di Ra Al Huda berdomisili di Dusun I Desa Suka Jadi Kecamatan Tanjung Beringin. Beliau juga menyebutkan bahwa diri nya telah mengabdi di sekolah ini lebih kurang 21 tahun.

 “Adanya metode senam sehat yang dilaksanakan di sekolah RA Al Huda ini, dapat membuat anak-anak lebih bersemangat lagi untuk memulai pembelajaran yang akan dilaksanakan di dalam kelas nantinya, dan anak akan lebih segar serta gembira, karena tubuh terasa menjadi lebih sehat dan bugar.” Kegiatan senam sehat ini dilakukan di luar ruangan kelas / halaman sekolah. Dengan mengikuti senam ini anak-anak dapat menghirup udara segar di pagi hari dan terkena sinar matahari. Ujar Nurma Yunita (23), Wali kelas di Ra Al Huda, warga Dusun III Mangga Dua,Kecamatan Tanjung Beringin.

Riska (25) warga dusun IV Mangga Dua , yang  merupakan salah satu wali santri merasa bangga karena anak nya sekarang Tasya (5), terlihat lebih ceria dan selalu  semangat di pagi hari ketika berangkat sekolah, karena anak nya selalu menantikan waktu senam sehat menggunakan metode senam irama yang di pandu langsung oleh  Sri Wahyuni selaku Ka.Ra Al Huda beserta tenaga pendidik lain nya.(Yun) .

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *