Sering Jumpa Ular, Masyarakat Harap Penerangan Jalan Dipasang

By Sinarsergai Feb 28, 2024
Tesk foto : Suasana gelap gulita membuat masyarakat menjadi takut melaksanakan aktivitas di malam hari seperti di Desa Tebing Tinggi,Rabu (28/2/2024)

T.Beringin, Sinarsergai.com- Suasana gelap gulita sudah tahunan dialami oleh masyarakat di Dusun I Desa Tebing Tinggi,Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, akibatnya aktivitas masyarakat di malam hari sangat terganggu dan timbul rasa takut untuk keluar rumah. Pasalnya, kata Yuni (38) warga Desa Tebing Tinggi, Rabu (28/2/2024), sering ketemu Ular dan pernah juga jumpa seekor Babi maupun dengan binatang liar lainnya.

Kondisi gelap ini diperkirakan sudah mencapai 2-3 tahun lama nya dan hingga kini belum juga ada pemasangan lampu. Sementara setiap bulan masyartakat yang menjadi pelanggan PLN membayar tagihan listrik. Selain bayar tagihan jasa aliran listrik, pelanggan juga membayar Pajak Penerangan Jalan (PPJ), tapi anehnya, masih banyak juga jalan yang gelap gulita.

Ia dan masyarakat tentunya berharap jalan yang ingin dilintasi tidak gelap gulita lagi. Pembayaran PPJ tetap lancar dibayarkan semua pelanggan tiap bulannya. Jika tidak dibayarkan tagihan jasa pemakaian aliran listrik, maka pelanggan akan diberi surat peringatan dan sudah tertera besaran dendanya. Jika tidak juga dibayarkan maka petugas langsung datang ke rumah untuk melakukan pemutusan dengan membongkar meteran.Cetusnya,

‘Suasana gelap itu membuat warga merasa takut untuk keluar rumah. Alhasil sebut Fitri Susanti (42), aktivitas di malam hari jarang dilakukan seperti perjalanan menuju ke Desa Pekan Tanjung Beringin, jarang dilakukan karena suasana malam gelap gulita yang menakutkan itu.”Penerangan jalan ini sangat penting untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas dan mencegah perbuatan jahat seperti begal maupun pencurian.”

Intinya sambung Fitri, pemerintah diharapkan dapat memasang alat penerangan berupa bola lampu dengan menggunakan anggaran PPJ tersebut. Jangan PPJ dibayar setiap bulan, namun jalan masih banyak yang gelap gulita. Jadi, PPJ tersebut kemana dialokasikan penggunaannya..Ucapnya dengan nada heran. (Ren)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *