Bupati Sergai Berharap Guru Tingkatkan Kualitas Diri

By Sinarsergai Apr 20, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan bersilaturahmi di Hari Idul Fitri 1445 H, Sabtu (20/4/2024), dengan Kepala sekolah dan tenaga pendidikan Amal Usaha Muhammadiyah Sergai, di SD Muhammadiyah, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban
dengan tema Menguatkan Ukhuwah Menuju Sekolah Muhammadiyah Unggul dan Berkelanjutan.

Bupati Sergai berharap para guru dan seluruh jajaran di Sekolah Muhammadiyah untuk terus meningkatkan kualitas diri dan profesionalismenya dalam mengajar dan mendidik para siswa.

” Hari Raya Idul Fitri ini merupakan momen kemenangan dan kebahagiaan bagi umat Islam. Kemenangan atas hawa nafsu dan kesabaran dalam menjalankan ibadah selama bulan Suci Ramadan.” Momen ini kita saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan.

Nah, sesuai dengan tema acara hari ini, saya ingin mengajak seluruh hadirin, khususnya keluarga besar Muhammadiyah, untuk bersama- sama memperkuat ukhuwah Islamiyah dan bersinergi.”

Lembaga pendidikan yang didirikan Muhammadiyah menurut Darma Wijaya, memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda bangsa yang berakhlak mulia, cerdas, dan berkemajuan.

Oleh karena itu perlu adanya upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Muhammadiyah agar dapat menjadi sekolah unggul dan berkelanjutan.Ucap Bupati.

“Sedangkan kepada para siswa, saya berpesan agar senantiasa rajin belajar, disiplin, dan berakhlak mulia. Selain itu, saya berharap para anak muda dapat mengembangkan diri dengan membuka peluang usaha, baik di bidang pertanian, peternakan, maupun niaga.

Hal ini sejalan dengan visi misi Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat Islam yang maju, sejahtera, dan bermartabat,” ucapnya mengakhiri.
Pada momen ini, Bupati dan Wabup Sergai memberikan bantuan berupa beras kepada sejumlah guru SD Muhammadiyah.(ril/R-03).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *